Do-It : Fintech Data Center Bawa Angin Segar Bagi Industri P2P Lending

0
51

 

Do-It menyambut positif launching Fintech Data Center yang dilakukan oleh AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) yang digelar di di Hotel JS Luwansa, Jakarta Senin, (11/11/2019).

Perusahaan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI) ini ikut dalam kegiatan yang dihadiri Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK dan Hendrikus Passagi, Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK.

Fintech peer-to-peer lending (P2P lending) PT Glotech Prima Vista yang telah terdaftar dan diawasi OJK sejak 23 Mei 2018 dengan No S-358/NB.213/2018 menilai Fintech Data Center ini kedepannya membawa angin segar bagi industri P2P Lending.

Jennifer Claudia, General Manager Do-It meyakini Fintech Data Center akan sangat membantu dalam analisis kelayakan kredit calon debitur. Sekaligus mengantisipasi situasi 1 orang meminjam dari berbagai fintech.

Founder perempuan P2P lending di Indonesia, Jennifer yang kembali ke Indonesia untuk membangun Do-It menerangkan dalam melakukan verifikasi pengguna, platform Do-It sesungguhnya sudah menerapkan sistem terotomasi dengan machine learning, AI dan analisa big data yang dikelola penuh oleh tim Indonesia.

“Pengelolaan end-to-end yang dilakukan melalui teknologi digital ini merupakan salah satu keunggulan kami dalam menyediakan pelayanan unggul bagi masyarakat,” papar mantan bankir internasional yang banyak pengalaman di bidang manajemen risiko dan asesmen kredit ini.

“Kami pun sangat mengapresiasi AFPI dan OJK yang menaruh perhatian dalam menjaga industri P2P Lending ini, agar industri dapat tumbug sehat ke depan dengan memberikan manfaat nyata bagi peminjam,” tutup Jennifer yang saat ini sangat fokus memajukan UMKM khususnya peminjam perempuan dimana lebih dari 50% pinjaman Do-It telah disalurkan kepada peminjam perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.