Siloam Butuh Investasi Minimal Rp 3 Triliun untuk Bangun 10 Rumah Sakit

0
857
Rumah Sakit Siloam. (Dok. Siloam)

Berempat.com – Salah satu rumah sakit kenamaan di Indonesia, Siloam membutuhkan investasi antara Rp 300 miliar-Rp 400 miliar untuk membangun satu rumah sakit. Dan di tahun ini, Siloam menargetkan akan membuka 10 rumah sakit. Itu berarti, setidaknya Siloam perlu menyiapkan investasi minimal Rp 3 triliun agar bisa mencapai target tersebut.

“Kami harapan tahun ini, tahun 2018, bisa membuka minimal 10 rumah sakit baru. Hampir semuanya itu di tempat-tempat yang jauh, istilahnya di remote area,” ujar CEO Lippo Group James Riady di Jakarta, Selasa (8/5).

Sampai saat ini, Siloam telah membangun 3 rumah sakit baru di tahun ini yang belokasi di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan; Jember, Jawa Timur; dan Tegalrejo, Magelang. Artinya, tersisa 7 rumah sakit baru yang harus dibangun bila Siloam ingin mencapai target tahun ini.

Dan sama seperti sebelumnya, James pun menyatakan komitmen Siloam yang tetap melayani pasien pengguna kartu BPJS Kesehatan. Menurutnya, saat ini hampir semua rumah sakit Siloam menerima BPJS Kesehatan.

“Pengalaman kami bekerja sama dengan BPJS itu sangat baik, karena memang itu adalah visi kami,” ujar James.

Sementara itu, bocoran lokasi rumah sakit baru yang sudah siap dibangun tahun ini sempat dibocorkan oleh CEO dan Deputy President Director Siloam Hospital Group (SHG) Caroline Riyadi. Beberapa lokasi tersebut berada di Semarang, Pasar Baru, Manado, Ambon, Sorong, dan Palangkarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.