Ancol Jadi Lokasi Bagi Proyek Pertama Crown Group di Indonesia

0
621

Berempat.com – Crown Group telah resmi meneken kontrak kerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. untuk mendirikan proyek perdananya di Indonesia. Rencananya, pada proyek tersebut Crown Group akan mendirikan hunian vertikal di atas lahan 4,7 hektar dengan mengusung konsep Luxury Water Front Living.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengaku senang dengan kerja sama ini. “Ini adalah momen yang membahagiakan bagi kami di mana akhirnya kami bisa merealisasikan proyek pertama kami di luar Australia,” ungkapnya di Jakarta, Senin (7/5).

Iwan juga mengatakan, teralisasinya kerja sama ini merupakan bentuk kepercayaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk terhadap reputasi global Crown Gorup.

Hal senada juga diungkap oleh Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. C. Paul Tehusijarana. Menurutnya, kawasan Ancol punya keunggulan dari segi tempat yang berlokasi di tepi pantai. Dan dapat menjalin kerja sama dengan pengembang sekelas Crown merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

“Kami berharap dengan konsep Mixed Use dengan Water Front Lifestyle kelas dunia dapat menambah nilai kawasan Ancol,” tambahnya.

Iwan mengungkapkan, proyek yang mulai dipasarkan pada 2019 ini mempunyai nilai Rp 7 triliun. Rencananya akan berdiri beberapa tower unit apartemen mewah berfasilitas water front pertama di Indonesia. Ke depan, proyek ini diharapkan mampu menjadi water front development iconic untuk Jakarta, seperti yang ada di Dubai hingga Australia.

“Proyek senilai Rp 7 triliun ini akan menjadi yang pertama di daerah Ancol di mana kami akan menggabungkan konsep Mixed Use dengan Water Front Lifestyle kelas dunia. Sehingga Jakarta akan memiliki water front development iconic seperti Dubai,  Singapura, dan Sydney,” ungkap Iwan.

Sementara itu, untuk pembangunan ini Crown Group akan menggandeng arsitek dunia melalui kompetisi desain arsitek kelas dunia.

“Dan hunian vertikal ini akan menjadi representasi dari DNA Crown Group dengan konsep Substance, Prestige, Architectural Intelligence, Commercial Value, dan Experience atau disingkat SPACE,” pungkas Iwan Sunito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.