Nilai Saham Apple Melonjak Setelah Diborong Warren Buffett

0
240

Berempat.com – Salah satu orang tersohor sekaligus terkaya di dunia, Warren Buffet diketahui baru saja memborong saham Apple selama kuartal I 2018 sebanyak 75 juta lembar. Total, kini Buffett memiliki 240 juta lembar saham perusahaan asal Amerika tersebut. Hebatnya, setelah itu nilai saham Apple pun melonjak hampir 4% pada penutupan perdagangan kemarin.

Menurut Buffett, Apple adalah perusahaan yang bisa membuat para investornya lebih banyak mendapatkan untung dibanding perusahaan asal Amerika lainnya.

“Ini bisnis yang luar biasa. Anda bisa menaruh semua produk mereka di meja ruang makan,” ujarnya seperti dikutip dari CNN, Minggu (6/5).

Buffett sendiri sebenarnya sudah memiliki saham Apple sejak 2017 lalu yang berjumlah 165 juta lembar. Dan kini dengan memiliki 240 juta lembar saham, Buffett pun menjadi salah satu pemegang saham terbesar Apple.

Tentunya pengusaha sekelas Buffett tak sembarangan untuk membeli saham sebuah perusahaan. Ia berani memborong saham Apple karena menurutnya Apple adalah perusahaan yang memiliki masa depan cerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.