Tile Adhesive Atau Perekat Keramik, Solusi Agar Keramik Tidak Popping

0
3296
Pojok Bisnis

Berempat.com – Tile Adhesive atau Perekat Keramik adalah semen instan siap pakai yang terdiri dari campuran semen, filler, additif, dan pasir silika. Semen instan ini merupakan perekat keramik serbaguna karena bisa dipakai sebagai perekat semua jenis dan macam floor tile, baik pada lantai maupun dinding. Penggunaannya pun mudah karena hanya perlu mencampurnya dengan air. Pengaplikasian perekat keramik Tile Adhesive atau Perekat Keramik direkomendasikan dengan ketebalan 3-15 mm.

Tile Adhesive atau Perekat Keramik memiliki keunggulan, yaitu:

  • Praktis karena cukup ditambah air
  • Aplikasi yang mudah
  • Daya rekat tinggi sehingga mencegah keramik lepas
  • Hemat bahan sehingga ekonomis
  • Konsistensi campuran tetap terjaga

Dalam mengaplikasikan Tile Adhesive atau Perekat Keramik yang harus diperhatikan, yaitu pertama-tama bersihkan dulu permukaan benda yang akan diaplikasikan dari kotoran, debu, minyak, lemak, lilin, cat maupun partikel merugikan lain yang menempel.

Kemudian campur bubuk Perekat Keramik dengan air. Pencampuran bisa dilakukan dengan cara manual, tapi tetap direkomendasikan dengan menggunakan mesin mixing agar merata dan maksimal. Saat proses pengadukan campur air secukupnya dan aduk selama 3-4 menit.

Top Mortar gak takut hujan reels

Tahap selanjutnya adalah pengaplikasian Perekat Keramik. Produk yang sudah digunakan bisa langsung diaplikasikan pada lantai atau dinding menggunakan Trowel bergerigi.

Aplikasikan perekat keramik pada permukaan yang tidak terlalu luas, lalu pukul perlahan keramik menggunakan palu karet sampai ketinggian lantai yang diinginkan.

Usahakan untuk proses pengaplikasian material tidak lebih dari 15 menit karena adukan di dalam ember tidak mempunyai daya rekat yang maksimal lagi jika sudah lewat 2 jam dari waktu permulaan pengadukan.

Dan selesai! Anda sudah mendapatkan hasil maksimal untuk membuat lantai maupun dinding jadi lebih indah.

#Adv

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.