Ikuti Era Digital, Semen Indonesia Akan Jual Produknya di Blanja.com

0
405

Berempat.com – PT Semen Indonesia Tbk. telah resmi menjalin kerja sama dengan Blanja.com dalam hal pendistribusian produknya. Artinya, setelah ini produk-produk Semen Indonesia dapat dibeli konsumen secara daring melalui situs Blanja.com.

Menurut CEO Blanja.com Aulia E. Marinto, marketplace adalah pilihan tepat dalam mengembangkan bisnis di era digital seperti saat ini.

“Apalagi Blanja.com yang merupakan eCommerce BUMN juga. Oleh karena itu, kami senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace, ujar Aulia dalam keterangan persnya, Sabtu (28/4).

Kerja sama ini merupakan upaya oleh Blanja.com yang ingin menciptakan pengalaman berbelanja lebih lengkap dan mudah kepada konsumen. Aulia bahkan mengklaim bahwa Blanja.com telah menyediakan pilihan produk tanpa batas, mulai dari UKM, produk bermerek, hingga produk global.

Sementara itu, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman pun mengaku bahwa ini adalah untuk pertama kalinya Semen Indonesia menjajaki pasar daring.

“Pertama kalinya, secara official kami berjualan daring atau mulai memasuki pasar daring di Blanja.com,” ungkapnya.

Di sisi lain, dengan kerja sama ini Semen Indonesia akan dapat menguatkan saluran pemasaran sebagaimana fokus perusahaan saat ini.

Menurut Ahyanizzaman, perubahan besar telah terjadi di bisnis semen. Bila dulu dengan menaruh semen di jalan saja bisa langsung dibeli orang, tapi sekarang tidak lagi. Karena itu, Ahyanizzaman mengungkapkan bahwa Semen Indonesia ingin lakukan perubahan di saluran distribusi. Salah satunya dengan memanfaatkan marketplace tanpa mengganggu pemain tradisional.

Dan demi dapat menarik minat konsumen, pemesanan produk bahan bangunan melalui Blanja.com tidak akan dikenakan biaya ongkos kirim produk. Artinya produk akan dikirim secara gratis sampai rumah.

Bahkan, dengan membeli bahan bangunan melalui Blanja.com konsumen akan mendapatkan banyak penawaran hadiah menarik, seperti voucher diskon hingga Samsung Galaxy S9 Gratis. Syaratnya cukup dengan bertransaksi semen atau beton sebanyak-banyak di Blanja.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.