Pelatih Pemula di Ambon Kebagian Dilatih oleh Pelatih Tottenham Hotspur

0
663

Berempat.com – Dalam lanjutan rangkaian kegiatan AIA Sepak Bola untuk Negeri – Train the Trainer yang digagas oleh PT AIA Financial akhirnya sampai di tanah Ambon, Maluku. Dalam program yang dimulai di Jakarta pada 16 April 2018 lalu ini, dua pelatih dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Danny Mitchell akan memberikan pelatihan kepada pelatih pemula di Jakarta, Bandung, Ambon, dan Tulehu.

Pelatihan ini berlangsung pada 20 April 2018 di PPLP Kota Ambon yang diikuti oleh guru-guru olahraga Sekolah Dasar.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia, negara yang masyarakatnya sangat mencintai sepak bola dan saya sudah bertemu dengan begitu banyak talenta hebat di Indonesia dalam program yang telah kami jalani,” ungkap Anton Blackwood dalam keterangan pers, Rabu (25/4).

Bisa dikatakan bukan hal baru bagi Anton Blackwood maupun Danny Mitchell untuk memberikan pelatihan khusus kepada pelatih pemula di Indonesia. Karena sebelum Indonesia, kedua pelatih tersebut sudah lebih dulu berkunjung ke 7 negara dan melatih lebih dari 8.000 partisipan.

“Minggu ini kami akan melatih sekitar 120 pelatih. Jika satu pelatih tersebut membina sekitar 10 pemain, maka pelatihan ini akan berdampak pada lebih dari seribu pemain muda di Indonesia. Ini lah dampak yang ingin kami ciptakan dan kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan para pelatih di Indonesia,” ungkap Danny Mitchell.

Sementara itu, Head of Brand and Communication PT AIA Financial Kathryn Parapak mengungkapkan, program ini merupakan salah satu bentuk dukungan AIA untuk sepak bola Indonesia.

“Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu menjadi pelatih profesional,” ujar Kathryn.

Para pelatih pemula yang masuk dalam program pelatihan ini seperti guru olahraga hingga pelatih amatir yang belum memiliki lisensi.

Setelah mengunjungi kota Ambon, AIA dan kedua pelatih Spurs pun bertolak menuju Tulehu pada 21 April 2018 untuk memberikan coaching clinic kepada anak-anak. Pada kesempatan yang sama, AIA juga akan menyerahkan sumbangan bola yang merupakan bagian dari donasi 10.000 bola AIA untuk anak-anak dari akademi sepak bola, dan donasi untuk pembangunan infrastruktur sepak bola dan program pelatihan sepak bola di Tulehu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.