Milenials Prioritaskan Lokasi dan Harga Saat Cari Hunian

0
735

Banyak hal pertimbangan orang dalam mencari hunian, tak terkecuali generasi milenials. Berdasarkan hasil riset Rumah123 periode 1-15 April 2019 diketahui jika lokasi dan harga masih jadi priotitas utama.

Lokasi sebagai prioritas pertama dengan presentase 20.68%, diikuti harga (20.50%), fasilitas (20.03%), promo khusus (19.52%), dan desain (19.28%).

Rumah123.com mencatat permintaan properti 2019 tetap meningkat jika dibanding 2018, baik dari sisi penjualan atau sewa. Khusus untuk sewa, pertumbuhannya bahkan dua kali lipat dari persentase penjualan. Adapun berdasarkan tipenya, apartemen mengalami peningkatan permintaan yang tinggi dibanding rumah, yang meningkat hingga 42.85% dari tahun sebelumnya.

“Milenial banyak yang mengakses informasi melalui digital, harapan ke depannya semua hal berkaitan properti, seperti KPR milenial ini, bisa ditelusuri dengan mudah dari internet,” kata Maria Mani, Country GM Rumah123

Tim Business Intelligent Rumah123 mengatakan persentase pencari informasi seputar properti meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Semakin banyak orang yang memiliki aspirasi terhadap properti, mengalahkan dominasi persentase first time home buyers dalam dua tahun terakhir.. Bahkan masyarakat Indonesia yang sedang aktif mencari properti untuk dibeli atau bahkan investasi, yang justru didominasi oleh millenials, yang memiliki rentang usia 22–28 tahun, dengan rentang gaji 5 – 10 juta,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.