Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Tesla Naikkan 3% Harga Mobil Listriknya, Kenapa Ya?

Tesla Naikkan 3% Harga Mobil Listriknya, Kenapa Ya?

0
CEO Tesla, Elon Musk. (Flickr)

Berempat.com – Tesla memastikan akan menaikkan harga mobil listriknya sebesar 3% pada pekan depan. Hal tersebut disampaikan oleh sang pendiri, Elon Musk melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

“Harga mobil Tesla naik 3% pekan depan, kecuali untuk Model 3 US$35k. Pesan online di Tesla.com sebelum harga baru berlaku.”

Naiknya harga mobil listrik Telsa ini merupakan upaya Tesla untuk menutupi biaya setelah menutup 10% dilernya. Penutupan dilakukan Tesla karena mengalokasikan penjualan ke online.

“Dalam dua minggu terakhir, Tesla telah mengevaluasi setiap lokasi ritelnya dengan cermat, dan perusahaan memutuskan untuk membuka lebih banyak diler secara signifikan daripada yang diumumkan sebelumnya,” ungkap Tesla sebagiamana dikutip dari pernyataan resmi di situsnya, Minggu (17/3).

Sebagai upaya untuk mempertahankan lebih banyak diler tetap buka, Tesla perlu menaikkan harga jual kendaraannya sekitar 3% rata-rata di seluruh dunia. Namun, calon pembeli masih bisa mendapatkan mobil Tesla dengan harga lama bila memesan sebelum 18 Maret 2019.

Namun, Tesla juga menyampaikan bahwa kenaikan harga hanya berlaku untuk varian model 3 yang lebih mahal, Model S dan X. Sementara untuk Model 3 US$35.000 atau setara Rp498 juta tidak akan dinaikkan.

Tesla sekarang hanya melayani penjualan secara daring di seluruh dunia. Sementara konsumen yang datang ke diler hanya akan ditunjukkan cara memesan mobil Tesla melalui smartphone mereka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version