Perusahaan Ini Dapat Suntikan Dana Rp400 M dari BCA dan Bank Mandiri

0
3825
Ilustrasi ASSA. (assarent.co.id)

Berempat.com – PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) telah mendapatkan pendanaan Rp400 miliar dari dua bank berbeda dalam 6 bulan. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa, perdagangan, dan pengangkutan darat ini mendapat investasi dari Bank Mandiri sesar Rp100 miliar pada Oktober 2018 lalu, sebelum kemudian BCA ikut menggelontorkan dana Rp300 miliar pada Selasa, (5/3) lalu.

Corporate Secretary ASSA Hindra Tanujaya menjelaskan, pada Selasa ASSA dan Bank BCA menandatangani perjanjian kredit investasi. Kredit investasi tersebut akan dimanfaatkan ASSA untuk membeli unit kendaraan baru.

“Fasilitas kredit investasi sebesar Rp300 miliar untuk pembiayaan pembelian unit kendaraan baru,” ungkap Hindra dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Jumat (8/3).

Namun, Hindra tak menyebutkan jenis kendaraan apa yang akan dibeli ASSA. Yang jelas, ia menyebut kendaraan tersebut nantinya akan disewakan kepada pelanggan ASSA sehingga dapat memberi pemasukan dana bagi ASSA.

“Revenue atau pendapatan ASSA meningkat sehingga kegiatan usaha juga berkembang,” ucap Hindra.

Perlu diketahui bahwa ASSA merupakan perusahaan publik di bidang pelayanan transportasi korporasi dan logistik yang dirintis sejak tahun 2003.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here