Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Wah, Perusahaan Jepang Bakal Pasarkan Beras Asing di Indonesia, Harganya?

Wah, Perusahaan Jepang Bakal Pasarkan Beras Asing di Indonesia, Harganya?

0
Ilustrasi beras Jepang. (junantoherdiawan.com)

Berempat.com – Shinmei Co., Ltd, perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang perdagangan beras ini berencana memasarkan beras dari negeri Matahari Terbit tersebut di Indonesia. Pemasaran baru akan dilakukan melalui supermarket Aeon.

“Kami akan coba memasarkan beras di Indonesia mulai April-Mei 2019 sebanyak 10 ton,” ungkap Satoshi Wakao dari Departemen Luar Negeri Shinmei Co., Ltd. kepada awak media di Tokyo, Jepang, seperti dikutip dari Bisnis.com, Jumat (8/3).

Satoshi pun menyebut bahwa mereka mengincar warga Jepang yang tinggal di Indonesia sebagai target pasar. Namun, ia pun tak menampik bahwa perusahaan akan memperluas jangkauan pasar yang diincar. Artinya, bisa saja tak hanya warga Jepang yang menetap di Indonesia yang menjadi target pasar, tapi warga asing lainnya dan warga Indonesia.

Menurutnya, rencana tersebut merupakan bagian dari uji coba perusahaan yang saat ini berusaha meningkatkan ekspor mengingat konsumsi dalam negeri menurun akibat penurunan populasi. Jepang sendiri merupakan salah satu negara Asia yang  menjadi produsen utama beras. Sejauh ini, Shinmei sudah mengekspor beras ke beberapa negara, di antaranya Hong Kong, Australia, Amerika Serikat, dan Singapura.

Namun, Shinmei bukannya tak menghadapi tantangan. Menurut Satoshi, harga beras Indonesia lebih murah daripada harga beras Jepang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version