Bobobox, Startup Hotel Kapsul Asal Bandung Dapat Pendanaan Pra-Seri A

0
491
Ilustrasi hotel kapsul. (Bobobox)

Berempat.com – Startup hotel kapsul asal Bandung, Bobobox telah mengumumkan meraih pendanaan pra-Seri A dari beberapa investor luar negeri. Namun, sayangnya, tak disebutkan berapa nominal investasi yang diraih. Beberapa perusahaan yang tergabung dalam pendanaan tersebut ialah Alpha JWC Ventures, Genesia Ventures, dan tiga investor internasional lainnya yang tidak disebutkan.

Sebagai informasi, pada pertengahan 2018 lalu Bobobox telah mendapatkan pendanaan pertamanya dari JWC Ventures dan Genesia Ventures. Dengan adanya pendanaan terbaru ini, Bobobox pun berencana untuk ekspansi di 11 kota di Indonesia, di antaranya Jabodetabek, Bogor, Bali, dan Yogyakarta.

CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan, selama ini pihaknya hanya menawarkan kapsul dengan kasur berukuran King. Untuk tahun ini, mereka akan mulai menawarkan kasur Single. Selain itu, perusahaan juga akan menambah fitur dalam aplikasi mereka untuk memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik bagi para tamu. Hal tersebut dilakukan sebagai strategi dalam persaingan dengan sesama pemain hotel kapsul dan hotel budget.

“Kami akan memberikan teknologi eksklusif yang terintegrasi. Tamu bisa memesan, check-in dan check out melalui aplikasi Bobobox, lebih nyaman. Kami juga akan menawarkan ruang yang lebih luas, lebih privat dan keamanan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, akan ada beberapa model bisnis baru yang akan dikembangkan di samping kolaborasi atau kerja sama strategis yang dilakukan. Kolaborasi yang dimaksud ialah seperti membantu hotel independen untuk menyediakan kapsul, sistem, dan pemasaran.

Co-Founder dan Managing Partner Bobobox Antonius Bong menambahkan, Bobobox berniat untuk menjadi game changer di industri hospitality Indonesia. Perusahaan memasuki pasar besar industri hospitality Asia Tenggara yang nilainya diperkirakan mencapai US$20 juta.

“Kami berencana menjadi jaringan akomodasi terbesar di Indonesia pada 2020 dengan menjangkau lebih dari 200 lokasi. Propertinya bisa dimiliki, maupun dioperasikan sepenuhnya oleh Bobobox,” ujar Antonius.

Akomodasi yang akan ditawarkan Bobobox ialah “pods” atau kapsul yang memiliki semua hal yang diperlukan pelancong selama istirahat dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp140 ribu per malam. Dengan demikian, diharapkan pelancong dapat mengalokasikan uangnya untuk hal yang lebih penting.

Kapsul tersebut akan dilengkapi dengan akses pintu yang dikontrol melalui aplikasi, cahaya lampu yang dapat disesuaikan, keamanan, pengeras suara Bluetooth, kasur nyaman berukuran King, area bekerja dan pendingan ruangan.

Didirikan sejak 2017, Bobobox saat ini memiliki satu flagship hotel di Bandung yang memiliki 62 kapsul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.