Pelaku UKM Lebih Mudah Dapat Pinjaman Dengan Membentuk Komunitas

0
1115
Peluncuran program Faedah Komunitas dari KreditPro. (Dok. KreditPro)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Perusahaan peer to peer (P2P) Lending yang berafiliasi dengan Digiasia Bios, KreditPro mengumumkan adanya program Faedah Komunitas. Ini merupakan program yang diusung untuk memudahkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ingin mendapatkan pinjaman. Caranya adalah dengan membentuk komunitas yang beranggotakan minimal 5 orang.

“Kami melihat adanya market yang cukup besar untuk pinjaman kelompok di Indonesia dan peluncuran Faedah Komunitas ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar CEO KreditPro Adelheid Helena Bokau pada keterangan tertulisnya, Jumat (28/2).

Saat ini, menurut KreditPro, Faedah Komunitas sudah berjalan dan telah terbentuk 117 kelompok dengan total anggota 900 orang yang terdiri dari pelaku UKM dan petani. Selain itu, tak hanya memberikan pinjaman modal, KreditPro juga memberikan pendampingan rutin terhadap anggota Faedah Komunitas.

“Selain memberikan pinjaman modal, kami juga memberikan pendampingan secara rutin terhadap anggota dari Faedah Komunitas,” imbuh Helena.

Top Mortar gak takut hujan reels

Faedah Komunitas sendiri telah hadir di beberapa kota di Indonesia, seperti Tangerang, Bandung, Majalengka, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Yogyakarta, Cilacap dan Banyumas.

“Kami targetkan Faedah Komunitas akan hadir di 45 Kota pada ahir tahun 2019 ini,” ungkap Helena lagi.

Ia pun berharap, hadirnya Faedah Komunitas dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dan dapat membantu tumbuhnya perekonomian daerah.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.