Resmikan Kantor di Vietnam dan Thailand, Jet Commerce Resmi Ekspansi

0
778
CEO Jet Commerce Vietnam Peggy (paling kiri), CEO Jet Commerce Indonesia Oliver Yang, dan CEO Jet Commerce Thailand, Derek Wang berfoto bersama dalam perayaan HUT Jet Commerce ke-2, Jakarta, Kamis (21/2). (Dok. Jet Commerce)

Berempat.com – Jet Commerce, penyedia solusi end-to-end e-commerce, telah resmi membuka kantor dan warehouse di Ho Chi Minh City, Vietnam dan Bangkok, Thailand. Peresmian kantor dan warehouse ini menjadi tanda tahap pertama Jet Commerce menjejakkan kaki di negara internasional.

Ekspansi ini merupakan bagian dari strategi Jet Commerce dalam memperluas layanan bisnis untuk memenuhi permintaan yang kian meningkat terhadap e-commerce enabler di dua negara tersebut seiring dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce di Asia Tenggara.

“Fokus merupakan kunci keberhasilan tatkala kita memulai sesuatu, namun visi kami dari awal adalah menjadi penyedia solusi e-commerce terpecaya dan paling diandalkan se-Asia Tenggara,” ujar CEO Jet Commerce Oliver Yang dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (27/2).

Oliver melanjutkan, tim di Vietnam dan Thailand bekerja menghadirkan solusi dan layanan untuk mewujudkan transformasi bisnis mitra brand Jet Commerce dari konvensional menuju online. Juga membangun kemampuan-kemampuan lainnya yang dibutuhkan mitra brand demi meningkatkan kepuasan konsumen.

Adapun masing-masing perusahaan dikelola oleh tim lokal mulai dari store operation, digital marketing, data analyst, designer, copywriter, customer service, hingga tim untuk warehouse dan fulfillment. Beberapa lainnya berasal dari Indonesia untuk mentransfer pengetahuan dan keahlian terkait proses bisnis Jet Commerce.

Langkah ini dilakukan berdasarkan permintaan dan dorongan dari mitra brand global untuk kehadiran Jet Commerce sebagai mitra e-commerce enabler di pasar Vietnam dan Thailand. Di samping itu, perkembangan e-commerce di kedua negara tersebut terus berkembang pesat.

Melansir riset Google-Temasek dalam laporan e-Conomy SEA 2018 mencatat bahwa nilai bisnis e-commerce di Asia Tenggara pada 2018 diprediksi mencapai US$23,2 miliar. Vietnam menjadi negara di posisi ketiga dengan nilai US$2,8 miliar dan Thailand di posisi kedua dengan nilai US$3 miliar. Sementara di peringkat pertama ialah Indonesia dengan nilai US$12,2 miliar.

Saat ini Jet Commerce Vietnam dan Jet Commerce Thailand telah bermitra dengan sejumlah brand dari berbagai kategori produk mulai dari kategori FMCG hingga kategori peralatan dan perlengkapan rumah tangga. Jet Commerce juga terus mencari potensi untuk menjalin kemitraan strategis dengan calon mitra brand lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.