Sekarang Bayar Zakat Bisa Lewat Ovo

0
219
Pembayaran Ovo. (Dok. Ovo)

Berempat.com – Platform pembayaran digital di Indonesia, Ovo kembali menambah fitur. Kali ini Ovo menjalin kerja sama dengan Zakat Center, sebuah lembaga nirlaba yang menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf (Ziswaf). Dengan ini, maka pelanggan Ovo, khususnya masyarakat Cirebon dan sekitarnya bisa membayar Ziswaf melalui QR Code Ovo.

Direktur Ovo, Johnny Widodo menyebut bahwa saat ini minat masyarakat untuk bertransaksi nontunai terus meningkat. Karena itu, Ovo pun membidik sektor pembayaran zakat. Sekaligus agar bisa mengedukasi masyarakat mengenai cashless society.

“Melalui fasilitasi donasi di platform Ovo, kami berharap masyarakat semakin memahami bahwa transaksi nontunai bisa memenuhi berbagai kebutuhan, tak hanya itu, kami berharap dapat mengakselerasi inklusi keuangan di Cirebon,” ujar Johnny dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (22/2).

Direktur Pusat Zakat Center Yus Apriyanto pun menambahkan, pihaknya sangat yakin masyarakat yang ingin berzakat juga terbuka dengan inovasi pembayaran digital yang memberikan pilihan yang lebih aman dan terpercaya.

“Dengan melakukan donasi secara nontunai, masyarakat pun mendapat kemudahan saat ingin berbagi dengan sesama,” ucapnya.

Selain di Cirebon, OVO juga menyediakan fasilitas berdonasi dengan QR Code di Masjid Agung Trans Studio Mall Bandung. Di Palembang, Ovo turut serta sebagai mitra strategis untuk donasi gerakan One Day One Thousand yang diselenggarakan oleh Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sumatera Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here