Dapat Pendanaan Seri F, Go-Jek Bakal Perdalam Penetrasi Pasar

0
258

Berempat.com – Rumor terkait pendanaan terbaru yang akan diberikan oleh 3 investor terdahulu, yakni Google, Tencent, dan JD.ID akhirnya resmi diumumkan oleh Go-Jek. Selain itu, beberapa perusahaan lain pun turut andil pada pendanaan Seri F tersebut yang meliputi Mitsubishi Corporation dan Provident Capital.

Namun, Go-Jek tak menyebutkan nilai investasi yang didapatkan dari pendanaan terbaru ini. Andai benar sesuai rumor, maka nilai investasi yang didapat sekitar Rp14 triliun - Rp28 triliun.

Dengan pendanaan terbaru ini, CEO Go-Jek Nadiem Makarim pun mengungkapkan bahwa investasi yang didapat digunakan untuk memperdalam penetrasi pasar di Indonesia. Termasuk memperkuat ekspansi di beberapa kawasan di Asia Tenggara, seperti Singapura, Vietnam, Thailand, termasuk Filipina.

"Visi kami adalah untuk selalu menciptakan hal-hal yang bermanfaat untuk Indonesia dan memberikan dampak sosial yang positif melalui teknologi. Inovasi kami selalu berorientasi untuk memecahkan masalah, baik bagi para pengguna dan maupun mitra kami," terang Nadiem dalam keterangan resminya, Jumat (1/2).

Selain itu, Nadiem juga memastikan Go-Jek akan terus mengembangkan aplikasinya sebagai platform multi-dimensi, di mana jutaan pengguna dapat mengakses berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Di mana para pelaku wirausaha dan mitra dapat mengakses pelanggan, meningkatkan pendapatan mereka, dan pada saat yang sama, mendapatkan akses terhadap berbagai layanan keuangan," imbuhnya.

Dengan masuknya investasi baru ini, Nadiem pun memastikan bahwa ia beserta para pendirinya masih tetap memiliki kontrol terhadap pengambilan keputusan dan penentuan arah kebijakan perusahaan, agar dapat merealisasikan visi jangka panjang perusahaan serta terus melakukan ekspansi dan pengembangan bisnis yang pesat.

G0-Jek pun memastikan kelanjutan kemitraan strategisnya dengan joint venture JD.com di Indonesia, yaitu JD.id dan J-Express (JX) untuk mengembangkan kapabilitas logistik dan layanan e-commerce dari hulu ke hilir di Indonesia.

Di bidang logistik, JX akan berkolaborasi dengan jaringan kurir terdepan Go-Jek guna menyediakan layanan dan jangkauan logistik yang andal, efisien dengan harga yang kompetitif bagi para pelanggannya di seluruh Indonesia.

Kemitraan ini juga akan melibatkan kolaborasi dalam halterkait solusi pembayaran digital, marketing, dan teknologi informasi dengan JD.id untuk memberikan akses dan kemudahan dalam menawarkan produk-produk dan layanan berkualitas kepada lebih banyak lagi konsumen Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.