Indosat dan XL Ternyata Pernah Berencana Merger

0
809
Indosat Ooredoo. (Kumparan/Jofie Yordan)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Indosat Ooredoo dan XL Axiata adalah dua provider yang kerap bersaing merebut pasar di Indonesia. Keduanya bahkan sering tertangkap saling sindir di berbagai iklan. Namun, siapa sangka bila kedua perusahaan ini sempat membahas rencana untuk merger.

Hal tersebut diungkap oleh Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo Chris Kanter. Menurut pengakuannya, rencana tersebut pernah dibicarakan sejak setahun yang lalu.

“Interest dari tahun lalu ada. Yang ingin kita ambil sudah ada,” ujar Chris di depan awak media di Hotel Hyatt Regency, Yogyakarta.

Selain itu, ia pun mengaku bahwa saat ini yang menjadi target sasaran Indosat pun telah menunjukkan lampu hijau. Namun, Chris mengaku bahwa rencana ini masih terganjal karena masih belum adanya kejelasan aturan konsolidasi dari pemerintah. Padahal, rencana ini juga sudah dibawa Chris kepada Presiden Joko Widodo.

Top Mortar gak takut hujan reels

Di samping itu, rencana merger ini merupakan bagian dari konsolidasi antar operator yang didorong oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Pemerintah sendiri menargetkan aturan konsolidasi akan diterbitkan pada kuartal pertama tahun 2019. Aturan tersebut dirasa perlu dibuat lantaran saat ini pemain di industri telekomunikasi Indonesia sudah terlampau banyak sehingga menimbulkan persaingan tidak sehat.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.