KINO Kucurkan Rp 74,89 Miliar Guna Akuisisi Kino Food

0
244

Berempat.com – PT Kino Indonesia Tbk. (KINO) mengucurkan dana Rp 74,89 miliar guna mengakuisisi saham PT Kino Food Indonesia. Dengan demikian, KINO kini sudah mengambil seluruh saham PT Kino Food Indonesia dari Morinage & Co.Ltd. Transaksi dilakukan pada Senin (14/1) kemarin.

Direktur dan Sekretaris KINO Budi Muljono mengungkapkan, dana yang digunakan untuk mengakuisisi saham Kino Food Indonesia diperoleh dari kombinasi sisa dana hasil penawaran umum saham perdana yang memang dialokasikan untuk akusisi dan kas internal.

“KINO akan membeli seluruh saham milik Morinaga & Co.Ltd. pada Kino Food Indonesia melalui perjanjian jual bel saham. Tujuannya untuk menjadi pengendali pada Kino Food Indonesia,” jelas Budi dalam keterbukaan informasi yang diterima di Jakarta, Selasa (15/1).

Dengan akuisisi tersebut, saat ini KINO pun berwenang mengendalikan Kino Food Indonesia, baik dalam hal penetapan kebijakan maupun dalam pengambilan keputusan strategis.

Selain itu, pengambilalihan saham Kino Food Indonesia juga akan memberikan imbal positif bagi kondisi keuangan KINO. Apalagi adanya prospek pertumbuhan industri makanan yang menjanjikan di masa mendatang, Kino Food Indonesia diharapkan membawa keuntungan jangka panjang bagi KINO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.