Peak Season Masih Akan Berlangsung, INACA: Harga Tiket Masih Sesuai Aturan

0
601
Ilustrasi pesawat Lion Air. (pegipegi)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Indonesia National Air Carrier (INACA) atau Asosiasi Maskapai Dalam Negeri memperkirakan bahwa peak season Natal dan Tahun Baru masih akan terus berlangsung hingga 14 Januari 2019 mendatang. Di samping itu, INACA menegaskan bahwa kisaran harga tiket yang ditawarkan maskapai saat ini masih sesuai dengan aturan tarif batas atas tiket penerbangan yang diatur oleh Kementerian Perhubungan.

“Kementerian Perhubungan RI melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 14 Tahun 2016 telah mengatur mekanisme formulasi perhitungan dan penetapan tarif batas atas dan batas bawah penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri,” ujar Sekretaris Jenderal INACA Tengku Burhanuddin dalam siaran pers, Jumat (11/1).

Saat ini, harga tiket penerbangan dinilai masih menyesuaikan dengan permintaan yang masih tinggi pada periode liburan Natal dan tahun baru 2019, khususnya ke sejumlah kota besar di Indonesia.

Menurut Tengku, harga tiket yang dijual oleh maskapai juga disesuaikan besarannya dengan peningkatan biaya pendukung, seperti biaya navigasi, biaya bandara, avtur dan kurs dolar yang fluktuatif.

Top Mortar gak takut hujan reels

INACA pun memastikan maskapai yang tergabung dalam INACA masih mematuhi dan berkoordinasi secara intensif dengan Kementerian Perhubungan untuk memastikan kebijakan penetapan harga tiket pesawat sesuai aturan yang berlaku, khususnya dalam memastikan akses masyarakat terhadap layanan penerbangan tetap terpenuhi.

Sebagai informasi tiket harga penerbangan terdiri dari atau gabungan sejumlah komponen biaya selain basic fare (yang diatur oleh Kementerian Perhubungan), biaya yakni asuransi, PPN, dan PSC yang juga cukup besar.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.