Angka Kecelakaan Tinggi, Go-Jek Konsen Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara

0
583
Pojok Bisnis

Berempat.com – Menurut data dari Kepolisian Republik Indonesia 2017 terkait angka kecelakaan roda dua di Indonesia masih tergolong tinggi. Rata-rata tiga orang meninggal setiap jam karena kecelakaan di jalan.

Merujuk data tersebut, Go-Jek pun berinisiatif untuk mengadakan pelatihan keselamatan berkendara selama dua hari. Pelatihan tersebut diadakan di Go-Food Festival Depok dan Cakung pada Minggu (6/1) dan Senin (7/1). Pelatihan keselamatan berkendara ini mendapat dukungan dari Kementerian Perhubungan.

Chief Public Policy and Government Relations Go-Jek, Shinto Nugroho menyampaikan, tingginya angka kecelakaan di jalan dapat menyebabkan ragunya penumpang terhadap mitra Go-Jek dalam mengendarai motor. Hal itu tentu dapat memengaruhi kesempatan mereka dalam memperoleh pendapatan.

“Untuk itu, kami apresiasi kolaborasi dengan Kemenhub untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan berkendara,” ujarnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Dalam pelatihan ini, lebih dari 600 mitra Go-Jek menerima sosialisasi peraturan lalu lintas serta berbagai tips berkendara aman, seperti atribut berpakaian ketika mengendarai motor hingga postur tubuh di atas motor. Materi-materi dalam pelatihan disesuaikan dengan masalah-masalah yang dihadapi oleh para mitra di jalan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan para pengendara, khususnya mitra pengemudi Go-Jek, agar memiliki bekal pengetahuan yang cukup mengenai keselamatan dan keamanan di jalan.

“Sehingga pengemudi atau pun penumpang sampai tujuan dengan selamat,” harapnya.

Melalui rangkaian pelatihan itu, Go-Jek dan Kemenhub berharap dapat membuat pengguna jalan, termasuk mitra Go-Jek semakin sadar akan pentingnya keamanan berkendara. Secara khusus, agar pengguna Go-Jek merasa aman dan nyaman dalam menggunakan layanan mereka.

Sebelumnya, Go-Jek telah mengadakan program pelatihan berkendara bagi semua pengemudinya di lebih dari 13 kota, bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL). Beberapa waktu setelahnya, Go-Jek juga mengadakan seminar keamanan berkendara untuk mitra pengemudi perempuan, bermitra dengan QueenRider dan Kemenhub.

Selain itu, Go-Jek juga mendukung dan memfasilitasi berbagai komunitas yang bergerak untuk menjaga keselamatan selama di jalan dengan menyediakan tim khusus dan tim ambulans. Mereka akan bergerak bila ada laporan kecelakaan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.