Tren Pemasaran di 2019 Akan Banyak yang Menggunakan AI

0
140
Tren pemasaran di 2019. (Rawpixel.com)

Berempat.com – COO SilverPush Kartik Mehta menyebut bahwa di tahun 2018 SilverPush telah melihat bagaimana bisnis di berbagai industri memanfaatkan teknologi baru untuk meningkatkan efisiensi dan jangkauan strategi pemasaran. Selama perjalanan di 2018, Kartik melihat bahwa teknologi terbaru seperti artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan telah menjadi pilihan utama para pelaku pemasaran.

“Dengan teknologi sekali baru seperti kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin menjadi lebih utama, teknologi baru untuk iklan menjadi lebih terjangkau dan dapat diakses oleh berbagai merek dan pengiklan,” ujar Kartik pada keterangan tertulisnya, Jumat (4/1).

Sebab itu, Kartik pun memprediksi di tahun 2019 AI akan semakin banyak dimanfaatkan oleh para pemasar. AI akan digunakan untuk meningkatkan keterlibatan audiens melalui momen mikro dan penggunaan teknologi yang lebih baik untuk memahami preferensi audiens.

“Tahun 2018 merupakan tahun yang baik untuk AI dan pembelajaran mesin. Pada tahun 2018, diperkirakan bahwa nilai AI di pasar pemasaran bernilai USD6,46 miliar dan diperkirakan akan terus meningkat hingga USD40,9 miliar pada tahun 2025,” jelas Kartik.

Melalui ekonomi maju dan berkembang di kawasan Asia-Pasifik yang terus tumbuh dalam hal tingkat penetrasi internet dan telepon pintar, imbuhnya, pemasaran yang didasarkan pada teknologi ini akan berkembang pesat.

Tahun ini semakin banyak merek dan pengiklan yang berusaha untuk memberikan lebih banyak konteks untuk iklan mereka dengan membuat pesan yang lebih relevan dengan konten yang dilihat. Hal ini dibuat berdasarkan penilaian bahwa pesan dari iklan dapat lebih berdampak ketika penonton terlibat dalam saat yang tepat.

Dengan adanya beberapa merek yang menuntut lebih banyak perhatian dari penonton, melibatkan penonton melalui ‘momen mikro’ saat ini menjadi lebih penting daripada sebelumnya. Pesan iklan saat ini harus disampaikan secara jelas dan ringkas untuk menumbuhkan minat penonton dalam rentang waktu beberapa detik.

“Tahun 2019 ditetapkan sebagai tahun yang menarik bagi merek pemasaran kontekstual dan video, kami mengantisipasi lebih banyak merek yang akan fokus dalam momen mikro ini,” tutupnya.

SilverPush sendiri merupakan platform teknologi pemasaran berbasis AI yang berspesialisasi dalam periklanan multi skrining.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here