Tutup Tahun 2018, Hermina Resmi Hadir di Padang

0
396
Rumah Sakit Hermina Padang, Sumatera Barat. (herminahospitals.com)

Berempat.com – PT Medikaloka Hermina Tbk. akhirnya membangun 4 rumah sakit barunya di tahun 2018 ini. Rumah sakit keempat tersebut berada di Padang yang juga telah beroperasi di akhir tahun ini. Sebelumnya, Hermina sudah membangun tiga rumah sakit di tahun ini yang di antaranya berada di Hermina Jakabaring, Provita Jayapura, dan Hermina Padang.

Khusus Provita Jayapura adalah rumah sakit yang dikelola oleh Hermina yang berkolaborasi dengan organisasi Papua setempat.

“Sebagai rumah sakit bertipe C, Hermina Padang memiliki 50 tempat tidur operasional mulai dari kelas 3 hingga VVIP,” jelas Hermina dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin (31/12).

Adapun beberapa layanan yang ada di Hermina Padang, yaitu poliklinik umum dan spesialis, instalasi gawat darurat (IGD) 24 jam, farmasi, kamar operasi, kamar bersalin, ICU, instalasi radiologi, dan layanan rumah sakit lainnya.

“Mengacu kepada strategi Hermina dalam hal pengembangan rumash sakit baru, kapasitas tempat tidur Hermina Padang akan ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 200 tempat tidur di masa mendatang,” tambah keterangan tersebut.

Sebagai informasi, sejak beroperasi  pada 33 tahun silam, Hermina telah mengembangkan bisnis pelayanan rumah sakit. Saat ini, Hermina tidak hanya berfokus pada pelayanan ibu dan anak, tetapi juga pelayanan spesialisasi yang menyeluruh.

Per Desember 2018, Hermina telah memiliki 31 rumah sakit yang terdiri dari enam rumah sakit tipe B dan 25 rumah sakit tipe C, di mana terdapat lebih dari 2.550 dokter spesialis yang tersebuar di 19 kota di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.