Go-Jek Kirim Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Tsunami Selat Sunda

0
585
Pojok Bisnis

Berempat.com – Go-Jek telah mengirimkan bantuan tahap pertama kepada warga terdampak Tsunami Selat Sunda di wilayah pesisir Banten pada Selasa (25/12) lalu. Adapun total bantuan yang telah dipersiapkan oleh Go-Jek untuk didistribusikan ke wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan mencapai 24 ton.

“Kami keluarga besar Go-Jek turut berduka pasca terjadinya bencana tsunami yang menimpa masyarakat di wilayah pesisir pantai Banten, termasuk yang parah dampaknya adalah di Pandeglang. Kami sangat memahami bahwa banyak keperluan mendesak yang dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak bencana,” ujar Strategic Region Head Go-Jek Jawa Barat dan Banten Becquini Akbar dalam keterangan resminya, Sabtu (29/12).

Akbar pun berharap bantuan yang dikirim dalam periode tanggap darurat tersebut dapat membantu warga yang terdampak tsunami. “Dan semoga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” imbuhnya.

Namun, menurut Akbar, beberapa lokasi terdampak tsunami masih ada yang sulit dijangkau sehingga untuk tahap pertama distribusi bantuan di wilayah pesisir pantai Banten akan dilakukan oleh pihak dari Dinas Sosial.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Dalam hal ini pihak Dinas Sosial adalah pihak yang berwenang terkait operasional distribusi barang bantuan dan mengetahui titik-titik di mana warga yang terdampak dari bencana tsunami ini berkumpul. Ini untuk memastikan distribusi barang bantuan dapat terlaksana dengan akurat sampai tujuan,” sambung Akbar.

Selain di Pandeglang-Banten, Go-Jek pun akan mendistribusikan bantuan tahap selanjutnya ke wilayah Lampung Selatan. Barang bantuan yang diberikan antara lain tenda darurat, makanan instan, pakaian anak, popok, air bersih, hingga perlengkapan untuk memasak. Dalam pendistribusian bantuan tersebut, Go-Jek akan bekerja sama dengan para pihak dari Dinas Sosial dan aparat pemerintah terkait di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan, untuk memastikan bantuan sampai ke pihak yang membutuhkan.

Dalam donasi ini, Go-Jek juga mengajak para konsumen melalui situs Kitabisa.com dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Para pengguna GOJEK yang ingin berdonasi bisa meng-klik link berikut: https://kitabisa.com/pedulitsunamibanten.

“Kami bersama dengan Baznas dan Kitabisa telah membuka donasi online ini sejak tanggal 23 Desember lalu. Semua donasi yang terkumpul akan dimanfaatkan oleh Baznas  untuk penyediaan layanan darurat, dapur umum, dan air bersih serta penyediaan layanan kesehatan,” tandasnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.