Lokasi Wisata Jadi Fokus Telkomsel Tingkatkan Layanan di Akhir Tahun

0
199
Telkomsel. (Kompas.com/Reska K. Nistanto)

Berempat.com – Menyambut pergantian tahun, Telkomsel berupaya mengantisipasi lonjakan penggunaan data di sejumlah lokasi wisata. Termasuk di wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Manager Branch Padang Telkomsel Mulyadi Indra menyebut bahwa di Sumbar sendiri Telkomsel akan menambah 8 BTS baru 4G.

"Lokasi wisata selalu jadi titik keramaian ketika pergantian tahun, karena itu kami melakukan antisipasi dengan menambah delapan belas BTS baru 4G, dan dua BTS mobile (combat) untuk melayani pelanggan," ujar Mulyadi seperti dikutip dari Antara, Minggu (30/12).

Adapun titik lokasi wisata yang akan diantisipasi ialah kawasan Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Pantai Padang, Transmart Padang, Payakumbuh, Posko Taman Kota Solok, dan lainnya.

"Selain meningkatkan kapasitas trafik, kami juga mendirikan posko untuk memberikan layanan langsung ke pelanggan," terangnya.

Telkomsel memperkirakan pada malam tahun baru akan terjadi lonjakan trafik suara sebesar 887.528 menit, dan Trafik Data (Payload) sebesar 380.152 terabyte, atau naik sekitar 11,43% dibanding hari normal.

Khusus data trafik tahun ini diperkirakan meningkat 8,9% dibanding momen tahun baru 2017, dan trafik data (Payload) meningkat sebesar 21,1%.

Selain mengantisipasi dari segi lonjakan trafik, Telkomsel juga akan meningkatkan pelayanan langsung dengan tetap membuka pusat pelayanan pelanggan Telkomsel (Grapari) di Bukittinggi, dan Grapari Khatib Sulaiman, Padang, tetap beroperasi saat libur tahun baru.

Pada bagian lain, Telkomsel juga mengantisipasi lonjakan permintaan produk selain penambahan dan penguatan jaringan. Produk tersebut meliputi kartu perdana, isi pulsa, maupun paket bundling.

Telkomsel menjamin layanan produk bisa didapatkan dengan mudah di seluruh mitra dealer dan mitra kerja Telkomsel yang tersebar di seluruh daerah. Untuk area Sumatera pihak Telkomsel mendirikan sebanyak 29 posko Siaga yang tersebar pada titik keramaian dan lokasi wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.