Prediksi Traffic Data Tinggi saat Tahun Baru, Smartfren Siapkan Strategi Ini

0
369
Smartfren. (Dailysocial.id)

Berempat.com – Pada pergantian tahun nanti PT Smartfren Telecom memprediksi akan terjadi lonjakan traffic data hingga 18% dibanding hari biasanya. VP Government and Industry Relation Smartfren, Munir S. P. mengatakan, pihaknya memprediksi lonjakan traffic data akan terjadi di beberapa lokasi wisata.

Untuk itu, Smartfren telah menyiapkan strategi optimasi untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan dalam rangka menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya selama liburan Natal dan Tahun Baru.

“Karena itu, kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic data diberbagai tempat tersebut, dan langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang kami prediksikan akan terdampak,” ujar Munir dalam keterangan resminya, Kamis (27/12).

Dijelaskan bahwa Smartfren sudah melakukan optimasi jaringan berupa stabilitasi dan peningkatan kapasitas sejak awal Desember 2018. Optimasi tersebut dilakukan di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan, serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, termasuk jalan-jalan tol penghubung antardaerah.

Kemudian, imbuh Munir, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh, selama periode 17 Desember 2018-7 Januari 2019. Termasuk menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

“Semua langkah ini diambil Smartfren, sebagai tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi para palanggan setia khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya,” klaim Munir.

Dengan demikian, diharapkan para pelanggan Smartfren dapat berlibur dan merayakan tahun baru dengan memanfaatkan layanan Smartfren secara lancar.

Selain menyiapkan langkah dalam hal optimalisasi pelayanan, Smartfren juga tengah menyiapkan pameran dengan menawarkan berbagai promo menarik. Lokasi pameran di antaranya di Plasa Simpang Lima Semarang tanggal 21 Desember 2018  3 Januari 2019, di Java Mall Semarang tanggal 27 Desember 2018  3 Januari 2019, Luwes Purwodadi dan Ramayana Pekalongan  tanggal 22 Desember 2018  4 Januari 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.