Bit Teknologi Nusantara Mulai Tawarkan Iaas dan CMP Terbarunya

0
1216
Pojok Bisnis

Berempat.com – Anak usaha PT Solusi Tunas Pratama Tbk., PT Bit Teknologi Nusantara telah mengumumkan penawaran terbarunya pada hari ini, Rabu (26/12). Penawaran tersebut meliputi produk terbarunya, yakni BIT Super Cloud Infrastructure-as-a-Service (IaaS) dan Cloud Management Platform (CMP) terbaru mereka.

BIT Super Cloud merupakan platform cloud khusus pertama dan satu-satunya yang diciptakan untuk perusahaan yang ingin memulai bisnis cloud computing sendiri. BIT Super Cloud sendiri diberdayakan oleh Hitachi Vantara yang menawarkan berbagai keunggulan dari Hitachi Unified Compute (VSP) dengan cloud computing yang aman, dapat diandalkan dan hemat biaya.

Sebagai informasi, bersamaan dengan penawaran ini PT Bit Teknologi Nusantara pun mengumumkan adanya dua perusahaan yang telah bergabung menjadi reseller resmi BIT Super Cloud, yakni PT Realta Chakradarma dan Elitery Indonesia (PT Data Sinergitama Jaya).

Sementara itu, berdasarkan laporan “Cloud Infrastructure as a Service (IaaS) Market – Forecasts from 2018 to 2023” dari ResearchandMarkets.com, pasar Iaas diharapkan dapat menyaksikan untuk Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (CAGR) sebesar 9,7% dalam periode perkiraan, mencapai ukuran pasar total sebesar USD131,62 miliar pada 2023.

Top Mortar gak takut hujan reels

Dalam laporan tersebut juga disebut bahwa wilayah APAC (Asia Pasifik) akan menyaksikan pertumbuhan pasar regional tercepat berkat peningkatan adopsi solusi dan layanan cloud guna mengurangi biaya peralatan dan infrastruktur, didukung oleh bertambahnya penetrasi internet serta jumlah pengguna perangkat seluler.

Solusi-solusi IaaS menjadi sangat penting karena perusahaan ingin memenuhi permintaan untuk mengamankan, mengelola, dan mendukung infrastruktur cloud. BIT Super Cloud merupakan platform cloud khusus pertama dan satu-satunya yang diciptakan untuk mitra bisnis yang ingin memulai bisnis cloud computing sendiri.

“Saat ini, di mana perusahaan-perusahaan melihat data sebagai sarana untuk mempercepat inovasi dan meningkatkan mobilitas serta kelincahan, para CIO harus mengatasi masalah data akses, biaya, keandalan, dan keamanan untuk perusahaan masing-masing. Diberdayakan oleh Hitachi Vantara, penawaran IaaS dan CMP dari BIT Super Cloud kami dapat menjadi jawabannya,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT Bit Teknologi Nusantara, Marcus Tanihaha pada keterangan resminya, Kamis (26/12).

Pada kesempatan yang sama, Managing Director Hitachi Vantara Indonesia Robert Kayatoe pun menambahkan, seiring meningkatnya permintaan yang terus menerus untuk ketersediaan data dari mana pun dan sebagaimana wawasan data terus menawarkan sarana bagi perusahaan untuk lebih cepat berinovasi dan mendapatkan keuntungan kompetitif, cloud telah mengubah cara pandang kita terhadap ketangkasan bisnis.\

“Hitachi Vantara berkomitmen untuk mengembangkan berbagai alternative produk dan layanan Hitachi-powered-as-a-service terbaik yang mampu menolong pelanggan mentransformasi bisnis mereka. Dengan penawaran ini, pelanggan di Indonesia dapat meluncurkan dan mengoperasikan cloud kelas enterprise yang menghadirkan hasil bisnis yang diinginkan,” tandasnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.