Kedai Kopi di Karolina Selatan yang Memperkerjakan Penyandang Disabilitas

0
320
Bitty and Beau's Coffee. (Pinterest/Matt Ray)

Berempat.com – Salah satu kedai kopi yang terletak di Charleston, negara bagian Amerika Serikat Karolina Selatan, ternyata berbeda dibanding kedai kopi umumnya. Pasalnya, di kedai kopi ini kita akan menemukan para pekerjanya adalah penyandang disabilitas.

Seperti diwartakan oleh Fox News, Sabtu (7/4), kedai kopi ini seperti menjadi harapan bagi penyandang disabilitas dapat bekerja. Seperti Sam Hazeltine, salah satu karyawan penyandang disabilitas dan intelektuan yang menjadi barista di sana.

“Saya mendapatkan kesempatan yang saya suka. Ini tempat yang menyenangkan,” ungkap Sam.

Kedai kopi itu bernama Bitty and Beau’s Coffee yang didirikan oleh sepasang suami-istri Bitty dan Ben Wright sejak 2016. Mereka sengaja membuka kedai kopi ini untuk memberikan tempat bagi para disabilitas bisa bekerja. Keduanya mengaku memiliki ide membuka kedai kopi ini karena dua anak bungsu mereka yang mengalami down sindrom.

Ben Wright pertama kali membuka kedai kopinya di Wilmington, sebelum kemudian membuka cabang keduanya di Charleston.

“Ketika kami membuka kedai kopi ini, kami berpikir kami akan mengurangi tingkat pengangguran,” kata Bitty dan Ben Wright pada Fox News. “Yang kami tahu, apa yang kami lakukan ini adalah gerakan hak asasi manusia yang disamarkan sebagai kedai kopi,” tambahnya.

Saat ini, kedai kopi Bitty dan Ben Wright yang ada di Wilmington memiliki lebih dari 36 orang karyawan penyandang disabilitas, mulai dari yang down sindrom hingga autisme. Sementara untuk kedai kopi di Charleston memiliki 24 pekerja disabilitas. Dalam sehari kedai kopinya yang ada di Charleston ini melayani 500 orang pengunjung.

“Saya pikir orang-orang disabilitas tidak dihargai layaknya orang normal. Orang menganggap mereka sebagai individu yang kurang sempurna. Tapi kami disini mengatakan mereka sama,” ujar Wright.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.