UBER Berencana IPO Tahun Depan

0
556
Pojok Bisnis

Berempat.com – UBER dikabarkan memajukan rencana untuk melakukan penawaran saham perdana (Initial public offering/IPO) tahun depan. Hal tersebut diketahui setelah UBER mengajukan dokumen kepada Komisi Sekuritas dan Bursa di Amerika Serikat (AS) minggu lalu, seperti dilansir dari The Financial Times.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa UBER bersama pesaingnya, Lyft, mengajukan dokumen dengan SEC, menyiapkan keduanya untuk go public secepat mungkin. Adapun menurut laporan paling cepat keduanya sudah bisa IPO pada kuartal pertama tahun depan. Diharapkan keduanya dapat menjadi salah satu IPO teknologi terbesar di Tahun Baru.

Adapun IPO ini dimaksudkan sebagai upaya pengumpulan dana untuk bisa membiayai tahap pertumbuhan UBER selanjutnya. UBER juga berharap langkah IPO dapat mempercepat sebagian laju perusahaan karena volatilitas di pasar saham dan prospek pertumbuhan global yang dapat menurunkan selera untuk IPO. Hal ini juga dalam perlombaan dengan Lyft untuk sampai ke pasar publik pertama.

Selain UBER, The Financial Times juga mencatat ada juga aplikasi pesan tempat kerja, Slack yang berencana IPO tahun depan. Beberapa perusahaan teknologi lain yang diprediksi berpotensi besar untuk IPO tahun depan yaitu Airbnb, Palantir, dan Stripe.

Top Mortar gak takut hujan reels
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.