ASUS ROG Strix GL10, Desktop Gaming Teranyar Versi Mainstream

0
572
Desktop gaming ROG Strix GL12

Berempat.com – Bersamaan dengan diluncurkannya ROG Strix GL12, ASUS juga memperkenalkan gaming desktop lainnya, yaitu ROG Strix GL10. Jika ASUS ROG Strix GL12 merupakan gaming desktop kelas premium, maka berbeda dengan ROG Strix GL10 yang merupakan versi mainstream. Selain itu, gaming desktop ini juga hadir dengan dengan case tipe tower yang lebih besar.

ROG Strix GL10 memiliki desain yang lebih sederhana dari ROG Strix GL12. Ia dibalut oleh tower case berwarna hitam yang tentu saja telah dilengkapi dengan RGB LED. Case yang digunakan juga memiliki desain yang sederhana namun terlihat sangat solid. Untuk mempermudah penggunanya, ASUS juga sudah menyediakan dua port USB dan satu port audio 3.5mm di bagian atas case ROG Strix GL10.

Tidak hanya sederhana dan solid, case ROG Strix GL10 sudah dirancang khusus agar bisa mengalirkan udara dengan sangat baik. Bagian dalam case gaming desktop ini juga dibagi menjadi dua ruangan, satu khusus untuk prosesor dan kartu grafis, sedangkan satu lagi khusus untuk power supply. Dengan demikian, udara panas tidak akan tercampur dan sirkulasi akan lebih lancar.

Menariknya, ROG Strix GL10 juga sudah lolos dari berbagai uji ketahanan. Beberapa pengujian mulai dari uji guncangan, suhu, dan tegangan listrik sudah berhasil dilampaui oleh gaming desktop ini. ROG Strix GL10 bahkan sudah lolos uji kebisingan, yang artinya gaming desktop ini bisa beroperasi dengan senyap.

ASUS ROG Strix GL10 hadir dalam dua varian dengan opsi prosesor Intel Core i5-8400 atau Core i7-8700. Keduanya juga telah ditenagai oleh kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 yang sudah bisa menjalankan berbagai game mainstream, bahkan game AAA terkini. Sementara untuk penyimpanannya, ROG Strix GL10 mengandalkan HDD sebesar 1TB. Salah satu modelnya bahkan sudah ditopang oleh Intel Optane Memory agar performanya lebih optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.