Kolaborasi Modalku dan Askrindo Dukung Pembiayaan untuk UMKM

0
678
Pojok Bisnis

Berempat.com – Perusahaan teknologi finansial (tekfin) Modalku telah menjalin kolaborasi dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) agar dapat memberi dukungan pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dukungan yang dimaksud ialah memberikan pola pembiayaan yang bersahabat sekaligus dapat memberikan manfaat perlindungan.

“Tujuannya untuk memitigasi risiko gagal bayar serta merealisasikan manfaat hadirnya teknologi pada industri keuangan bagi para pemberi pinjaman atau lender, dalam rangka memberdayakan UMKM di Indonesia,” ujar Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (2/12).

Dengan kolaborasi ini, Iwan pun berharap akan banyak UMKM yang mendapat akses pembiayaan, serta dapat meningkatkan kepercayaan industri keuangan teknologi pada pelaku UMKM yang selama ini masih kecil.

Selain itu, kolaborasi ini diyakini dapat menciptakan ekosistem keuangan yang lebih sehat dengan cara meningkatkan standar perlindungan konsumen bagi industri tekfin.

Top Mortar gak takut hujan reels

Pada keterangan yang sama, Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton Fadjar A Siregar mengatakan, pada tahap awal kerja sama ini Askrindo akan bertanggung jawab mengkaver KMK Project Financing berbasis Invoicing (pre- financing dan post-financing). Menurutnya, Askrindo akan memberikan ganti rugi kerugian pada sisa pokok pinjaman.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.