BAKMI GM Gunakan Platform CRM Capillary Technologies, Apa Itu?

0
2871
Pojok Bisnis

Berempat.com – BAKMI GM telah menyadari pentingnya menciptakan program loyalitas yang dipersonalisasikan kepada para pelanggannya. Sebab itu, restoran franchise asal Indonesia ini pun memilih menggunakan platform RCM dari Capillary Technologies.

Dengan sistem personalisasi tersebut, BAKMI GM tak perlu lagi menggunakan kupon atau voucher fisik untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. BAKMI GM kini dapat beralih ke sistem manajemen hadiah berbasis digital.

Business Development Director Bakmi GM Tammy Tanumihardja mengatakan, BAKMI GM telah eksis selama 6 dekade. Karena itu mereka sudah sangat mengerti pentingnya memiliki daya saing dan bermanfaat bagi pelanggan.

“Capillary Technologies, dengan solusi digital yang terdepan dan menyeluruh akan memberikan kita celah untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, mengidentifikasi pilihan-pilihan mereka melalui insight yang real-time. Selain itu, kami juga dapat berinteraksi secara lebih baik dengan pelanggan kami untuk menciptakan pengalaman dining yang memuaskan,” ungkap Tammy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/11).

Top Mortar gak takut hujan reels

Saat ini, BAKMI GM telah memiliki 3.000 karyawan dengan puluhan gerai yang sudah tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Sementara dari segi pelanggan, diperkirakan BAKMI GM melayani 30.000 lebih konsumen setiap hari.

Sebagai informasi, Capillary Technologies akan mengimplementasikan platform CRM terpadu yang mengubah data mentah pelanggan di lebih dari satu kanal, yang kemudian akan diolah menjadi insight secara real-time sehingga memungkinkan adanya lebih banyak penawaran dan hadiah bagi pelanggan yang lebih spesifik.

Gerai-gerai makanan dan minuman di Indonesia saat ini sedang mencari cara yang baru dan inovatif untuk terhubung, mengajak, dan mempertahankan pelanggan melalui model bisnis dan pengadopsian teknologi yang baru. Semenjak tahun 2014, sektor ini telah menunjukkan pertumbuhan signifikan tiap tahun, didukung oleh peningkatan pendapatan perkapita Indonesia, pertumbuhan kelas menengah dan pengembangan teknologi.

Menurut Jakarta Dining Index yang dilakukan oleh Qraved, dari tahun 2009 hingga 2014 Indonesia mengalami peningkatan jumlah restoran hingga 250%, bahkan warga Jakarta mengunjungi restoran sebanyak 380 juta kali, menghabiskan hingga US$1,5 miliar atau sekitar Rp 21 triliun.

“Capillary Technologies sangat senang mengumumkan kerjasama ini dengan Bakmi GM. Kami sangat menantikan untuk dapat bekerjasama mengimplementasikan solusi kami yaitu pemanfaatan data pelanggan untuk program loyalti. Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap salah satu merk ternama asli Indonesia,” ujar Presiden dan Managing Director, Global Accounts dan Asia Pacific, Capillary Technologies Abhijeet Vijayvergiya.

Platform CRM terpadu Capillary Technologies dapat mengukur, merancang dan mengeksekusi inisiatif omnichannel melalui pengumpulan data pelanggan di setiap interaksi pada platform tunggal, menyediakan data pelanggan secara menyeluruh di berbagai kanal sekaligus menganalisis data tersebut untuk mendapatkan insight yang dapat direalisasikan. Platform ini juga memfasilitasi keterlibatan pelanggan dengan lebih banyak rekomendasi yang dipersonalisasi menghasilkan penawaran yang relevan.

Di Asia Tenggara, Capillary bekerja dengan 14 juta pelanggan dan memiliki lebih dari 1.400 toko yang aktif di platform-nya, termasuk Mitra10, Bata, Farmasi Caring, TungLok Group, dan McDonald’s. Setelah baru-baru ini mendapatkan putaran pendanaan senilai 20 juta dolar yang dipimpin oleh investor blue-chip Warburg Pincus dan Sequoia Capital, Capillary juga berencana untuk mengalokasikan dana untuk memperkuat kehadirannya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, setelah mencapai pertumbuhan tiga kali lipat di wilayah ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.