Wulan Guritno CS Memulai Poetre Spa Hanya Bermodal Rp 12,5 Juta

0
1856
Salah satu gerai Poetre Spa cabang Cibubur. (Instagram/@Poetrespa)

Berempat.com – Siapa bilang kalau bisnis selebriti selalu dimulai dengan modal besar. Wulan Guritno CS salah satu buktinya. Bersama tiga rekannya (Amanda Soekasah, Janna Soekasah, dan Jovita Noorwanti), Wulan membuka bisnis spa hanya bermodal Rp 12,5 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Amanda Soekasah saat menjadi narasumber talk show di Info Franchise and Business Concept (IFBC) Expo 2018.

“Jadi kita patungan. Punya satu ruangan, cuma punya 2 bed. Waktu itu kita buka waxing studio dan kita bukanya di depan pengadilan Ampera,” kisah Amanda, Sabtu (24/11).

Wulan Guritno CS memulai bisnis bersama di tahun 2007 silam. Amanda yang hari itu berpakaian serba putih mengaku bahwa saat itu belum membuka spa, melainkan hanya layanan waxing.

“Tapi memang waktu itu kita komit mau buat sesuatu yang asli Indonesia. Makanya namanya Poetre, itu dari bahasa sansekerta artinya putri. Jadi kita pelayanan ala putri Indonesia,” ungkap Amanda.

Kendati kompak menjalani bisnis perawatan tubuh, namun rupanya keempat srikandi ini memiliki passion yang berbeda. Namun, menurut Amanda, bila sudah urusan kecantikan mereka sangat kompak.

“Namanya perempuan kalo sudah urusan kecantikan pasti kompak,” katanya.
Bermula hanya dari waxing studio, bisnis mereka pun berkembang seiring berjalannya waktu. Kini, Poetre Spa sudah mengusung konsep ‘One Stop Treatment’.

“Terus karena waktu itu kita komit untuk terus belajar akhirnya kita bisa buka 12 franchise,” tutur perempuan bertubuh semampai tersebut.

Amanda pun mengaku bahwa awal mula Poetre Spa mendapatkan mitra setelah ikut pameran peluang bisnis semacam IFBC Expo 2018. Karena itu, Amanda mengaku senang dengan keberadaan expo peluang bisnis ini.

“Jadi di pameran Franchise pertama itu kita langsung dapat 5 franchisee,” kisah Amanda.

Kini Poetre Spa pun telah tersebar di banyak kota selain di Jabodetabek, seperti di Aceh, Makassar, Balikpapan, hingga Surabaya.

Dalam memasarkan merek Poetre Spa, Amanda pun tak menampik bahwa sosok Wulan Guritno sangat berpengaruh. Ia pun menganggap bahwa keberadaan Wulan bisa sangat membantu dalam kegiatan promosi.

“Dan orang-orang yang ingin (ambil) franchise sama kita pasti lihat value itu,” ujarnya.

Namun, lebih dari itu Poetre Spa menawarkan peluang bisnis yang diperuntukkan bagi anak muda dengan investasi yang tak tergolong mahal.

“Investasi mulai dari Rp 300 juta sudah dapat training staf dan seragam,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.