Tahun Depan Penumpang Garuda dan Citilink Bisa Nikmati Wi-Fi Selama Terbang

0
306
Garuda Indonesia. (infoakurat)

Berempat.com – Garuda Indonesia dan Citilink akan menambah kenyamanan penumpangnya di tahun depan, yakni dengan menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis selama terbang. Fasilitas ini bisa digunakan untuk penerbangan domestik dan akan mulai bisa dirasakan oleh penumpang tahun depan.

Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, fasilitas yang disebut free inflight connectivity ini merupakan cara bagi Grup Garuda Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan penumpang di era digital. Fasilitas ini juga menjadi bagian dari layanan Garuda Indonesia dan Citilink dalam menghadapi persaingan bisnis maskapai ke depan di Tanah Air.

Inflight Wi-Fi ini adalah yang pertama di Indonesia. Kami memberikan layanan Internet secara gratis selama penerbangan domestik,” terang Juliandra saat soft launching layanan free wifi Garuda Indonesia Group di Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (14/11).

Teknologi memang menjadi salah satu hal yang harus masuk dalam inovasi terkini bagi sebuah maskapai mengingat ketatnya persaingan industri penerbangan saat ini. Karena itulah, Garuda Indonesia menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis dengan menggandeng PT Mahata Aero Teknologi. Diharapkan, cara ini dapat mempertahankan loyalitas pelanggan.

“Tidak hanya untuk memperkuat pasar yang sudah ada, tapi Inflight Wi-Fi gratis ini juga ditujukan untuk mengaktivasi pasar baru yang belum tersentuh, seperti para milenial yang sering bepergian,” imbuh Juliandra.

Sebagai informasi, pada 2013 Garuda Indonesia telah menyediakan layanan WiFi gratis pada seluruh armada B777-300ER dan beberapa pesawat tipe Airbus A330 Garuda Indonesia yang melayani rute penerbangan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.