Sinar Mas Land dan Wika Bangun Rusunami di BSD City, Berapa Harganya?

0
347
Ilustrasi PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (Dok. JPNN)

Berempat.com – Sinar Mas Land dan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. telah sepakat untuk berkolaborasi membangun proyek Rusunami sederhana di BSD City. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Wika dengan Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. Pembangunan Rusunami ini diklaim sebagai bentuk dukungan terhadap program Sejuta Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Selain itu, kerja sama ini juga menjadi bagian dari komitmen Sinar Mas Land untuk membangun hunian berimbang fase kedua. Sebagai informasi, sebelumnya Sinarmas Land telah membangun 12 ribu unit rumah sederhana di BSD City. Hunian berimbang sendiri merupakan program pemerintah yang berlaku bagi pengembang properti di Indonesia untuk menanggulangi kekurangan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Rusunami-nya itu terletak di lokasi strategis serta ditunjang dengan akses ke beragam fasilitas BSD City yang bertaraf internasional. Diharapkan hunian tersebut mampu menghadirkan kehidupan yang layak bagi penghuninya,” ungkap Division Head Strategic Development Sinar Mas Land Margiman dalam keterangan resminya, Kamis (8/11).

Lokasi Rusunami ini terbilang cukup strategis karena memiliki akses yang dekat dengan rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, kawasan Digital Hub, ICE BSD, serta pusat perekonomian di Tangerang.  Selain itu, dari segi angkutan lokasi tersebut didukung dengan commuter line yang dapat memudahkan transportasi ke pusat kota Jakarta.

Pembangunan Rusunami ini utamanya ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Adapun yang bisa mengakses Rusnami ini hanya masyarakat yang punya penghasilan maksimal Rp 7 juta sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan yang berlaku.

Sementara itu, Direktur Utama Wika Nariman Prasetyo mengungkapkan komitmen atas dukungan perusahaan terhadap upaya Sinarmas Land mengembangkan Rusunami.

“Rusunami ini akan dikembangkan dengan konsep yang memperhatikan keselarasan lingkungan dan pembangunan, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi penghuninya,” ujar Nariman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.