Modalku Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN di Jajaran The Fintech 100

0
33
Co Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya (tengah) saat peluncuran aplikasi Modalku di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, tahun lalu. (Jawapos.com/Dedi Yondra)

Berempat.com – KPMG dan H2 Ventures telah merilis daftar perusahaan financial technology (Fintech) paling inovatif di dunia dalam “The Fintech 100”. Dalam daftar tersebut terdapat banyak perusahaan fintech, baik yang sudah lama maupun yang masih kategori startup. Dan salah satu perusahaan fintech asal Indonesia masuk dalam daftar tersebut ialah Modalku.

Dalam daftar tersebut, Modalku terpilih dalam kategori Emerging 50 yang diisi oleh startup paling inovatif dalam menerapkan praktik dan teknologi finansial. Yang membanggakan, selain menjadi satu-satunya perusahaan fintech P2P lending asal Indonesia, Modalku juga menjadi satu-satunya wakil dari kawasan Asia Tenggara.

Terpilihnya Modalku masuk dalam daftar “The Fintech 100” berkat misinya dalam mendukung inklusi keuangan serta menjadikan pinjaman usaha lebih mudah diakses oleh UMKM yang layak kredit.

Sebagai informsi, perusahaan yang masuk dalam daftar The Fintech 100 terpilih setelah melewati tahap riset global yang ekstensif dan berdasarkan data dari berbagai aspek yang dilakukan oleh KPMG dan H2 Ventures. Tiga dari sekian aspek yang menjadi pertimbangan dalam penilaian ialah jumlah investasi modal ventura yang diterima oleh perusahaan fintech, produk yang ditawarkan, dan inovasi model bisnis.

Selain itu, Modalku juga terpilih untuk kali kedua secara berturut-turut dalam daftar Fintech 250. Itu adalah daftar perusahaan-perusahaan terkemuka dunia yang menciptakan terobosan di dunia teknologi finansial versi CB Insights.

Adapun untuk bisa masuk dalam daftar Fintech 250, CB Insights memilih berdasarkan data yang diberikan perusahaan dan Mosaic Score perusahaan-perusahaan tersebut.

Mosaic Score merupakan sistem algoritme CB Insights yang mengukur kesehatan dan potensi pertumbuhan dari suatu perusahaan. Melalui pendekatan objektif berbasis bukti dan statistik ini, Mosaic Score dapat memprediksi momentum perusahaan, kesehatan pasar, dan potensi kesuksesan finansial suatu perusahaan.

Menurut Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya, kepercayaan menjadi salah satu nilai yang dimiliki oleh Modalku sehingga bisa masuk dalam daftar fintech terbaik di dunia. Kepercayaan yang dimaksud meliputi kepercayaan dari pengguna platform, pemerintah, maupun kepercayaan dari badan internasional seperti KPMG, H2 Ventures, dan CB Insights.

“Semua ini memberikan motivasi tambahan bagi tim Modalku untuk terus maju dan menjadi yang terbaik,” ujar Reynold.

Seorang calon dokter yang gagal jadi desain grafis dan nyasar jadi Jurnalis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here