Alibaba Bakal Impor Barang dari Indonesia Hingga 5 Tahun Mendatang

Alibaba Group. (REUTERS/Aly Song)

Berempat.com – Alibaba Group dikabarkan siap mengimpor barang dari 120 negara, termasuk Indonesia dalam jangka 5 tahun mendatang. Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, Alibaba telah mengalokasikan dana setidaknya US$200 miliar.

CEO Alibaba Group Daniel Zhang mengungkapkan, upaya tersebut dilakukan dalam rangka membangun infrastruktur perdagangan masa depan untuk meralisasikan ekonomi digital global, yakni memungkinkan setiap negara di dunia bisa berjualan.

“Globalisasi merupakan salah satu strategi penting untuk pertumbuhan jangka panjang Alibaba,” ungkap Zhang sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (7/11).

Impor akan dilakukan Alibaba sepanjang 2019-2023 yang diambil dari berbagai negara, seperti Jerman, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Korea Selatan, hingga Indonesia. Melalui sejumlah unit bisnis Alibaba, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok tersebut akan menyasar masyarakat kelas menengah Tiongkok.

“Kelas menengah China sedang ‘booming’. Saat pendapatan naik, masyarakat China menginginkan kecepatan akses terhadap banyak produk berkualitas tinggi dari berbagai negara di dunia,” ujar GM Ekspor-Impor Tmall, Alvin Liu.

Tmall dianggap berada di posisi yang tepat untuk membantu merek-merek internasional yang ingin memasuki pasar China. Apalagi pasar China sedang berkembang pada saat para konsumen sedang memperbaiki taraf hidupnya.

Artikel SebelumnyaHyundai Tambah Investasi ke Grab US$250 Juta
Artikel SelanjutnyaOpera Umumkan Investasi Strategis kepada StarMaker Inc.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.