Hyundai Tambah Investasi ke Grab US$250 Juta

0
555
Pojok Bisnis

Berempat.com – Grab kembali mendapatkan dana segar dari Hyundai Motor Group sebesar US$250 juta atau setara Rp 3,7 triliun. Investasi tersebut ditujukan kepada Grab Singapura. Ini merupakan investasi kedua yang diberikan setelah sebelumnya Hyundai berinvestasi US$25 juta di awal tahun 2018.

Chief Innovation Officer Hyundai and Startegy and Technology Division, Youngcho Chi menyatakan investasi ini bertujuan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di kawasan Asia Tenggara.

“Dengan rekam jejak yang tak tertandingi di seluruh kawasan Asia Tenggara serta basis pelanggan dan merchant yang terus berkembang, Grab merupakan mitra terbaik yang akan membantu mempercepat adopsi kendaraan listrik di Asia Tenggara,” ungkap Youngcho Chi dalam keterangan tertulis, Rabu (7/11).

Selain berinvestasi ke Grab, Hyundai juga menjalin kolaborasi dengan KIA Motors Corporation untuk mendorong laju adopsi kendaraan listrik di kawasan Asia Tenggara. Kedua perusahaan otomotif itu berencana akan meluncurkan mobil listrik pada 2019 mendatang.

Top Mortar gak takut hujan reels

Di awal, mereka akan meluncurkan 200 mobil listrik kepada pengemudi Grab di Singapura. Setelahnya, barulah pengembangan mobil listrik diperluas sampai ke Malaysia dan Vietnam.

Presiden Grab, Ming Maa menyatakan bahwa pihaknya menyambut positif kemitraan yang dibangun bersama Hyundai dan Kia Motors ini. Pasalnya, Maa mengaku memiliki visi yang sama dengan kedua perusahaan otomotif tersebut.

“Kami memiliki visi yang sama tentang elektrifikasi mobilitas sebagai salah satu pondasi kunci untuk membangun platform transportasi yang ramah lingkungan dengan biaya terendah,” ujar Maa.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.