Smartphone Wiko Tommy 3 Dibanderol Rp 1 Juta-an, Apa Kelebihannya?

0
396

Berempat.com – Pasar smartphone Indonesia kembali kedatangan pemain baru. Kali ini ialah Wiko Indonesia yang merilis Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus. Boleh dikatakan, Wiko Indonesia merupakan produsen smartphone segmen bawah dengan mematok harga di kisaran Rp 1 juta-an.

Tentunya smartphone dengan harga di kisaran Rp 1 juta sangat menarik minat konsumen. Apalagi bila smartphone tersebut menawarkan spek yang tak kalah dengan smartphone yang biasa dibanderol dengan harga tinggi.

Lalu apa saja kelebihannya?

Wiko Tommy 3 menawarkan keunggulan pada bagian kamera untuk menunjang konsumen yang senang berfoto. Wiko Tommy 3 dilengkapi kamera belakang bersensor 8 megapiksel dan kamera depan bersensor 5 megapiksel. Kedua kamera dilengkapi dengan lampu LED Flash yang memungkinkan dapat menghasilkan gambar yang baik meskipun di tempat minim cahaya.

Selain itu, kamera Wiko Tommy 3 juga dibekali fitur HDR yang dapat menangkap objek dengan baik dalam kondisi backlight, dan fitur Potrait Blur yang memberikan efek bokeh pada latar belakang sehingga gambar yang dihasilkan tampak seperti kamera profesional.

Wiko Tommy 3 juga dibekali dengan chipset MediaTek 6739 dengan kecepatan mencapai 1,3 GHz. Smartphone ini dibekali dengan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB. Untuk sistem operasi yang ditanam pada Tommy 3 ini yaitu Android Go. Sementara untuk baterai, Tommy 3 disuplai dengan baterai bertenaga 2500 mAh.

“Kita tahu saat ini segmentasi pasar harga di bawah Rp 2 juta perkembangannya sangat besar ini yang mendorong kami untuk meluncurkan produk ini. Produk kami ini berbeda dengan produk lain, memiliki teknologi Virtual SIM Card dengan menggandeng Skyroam SIMO,” ujar Product Manager Wiko Indonesia Adi Kusumo saat peluncuran di Jakarta, pekan ini.

Sementara untuk Wiko Tommy 3 Plus didukung kamera belakang dengan sensor 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, yang juga lengkap dengan lampu LED Flash. Bedanya, Tommy 3 Plus punya beberapa fitur menarik seperti Auto-Scene Detection serta Live Potrait Blur. Serta mode Auto-HDR, Auto-Flash, dan Mode Malam.

Wiko Tommy 3 Plus mengusung sistem operasi Android Oreo dan dibekali baterai berdaya 2900 mAh. Selain itu, Tommy 3 Plus memiliki keunggulan pada fitur keamanan dengan memasang face unlock yang cukup cepat, yakni hanya 0,5 detik dan bisa mendeteksi 128 titik wajah dalam semua kondisi pencahayaan.

“Yang membendakan adalah tidak bisa dibuka dengan mata tertutup karena dipasang teknologi Liveness Detection sehingga lebih aman,” imbuh Adi.

Wiko Tommy 3 Plus juga dilengkapi chipset MediaTek 6739 dengan kecepatan mencapai 1,3 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 32 GB.

“Untuk Wiko Tommy 3 dibanderol seharga Rp 999 ribu, sedangkan Tommy 3 Plus Rp 1,499 juta. Juga ada promo menarik di toko daring Tokopedia, Tommy 3 Plus hanya dibanderol seharga Rp 1,299 juta mulai hari ini, Kamis hingga Sabtu, 1-3 November 2018,” tambah Adi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.