Tips Liburan Hemat ke Jepang tapi Tetap Menyenangkan

0
414
Jepang. (Pixabay)

Berempat.com – Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang paling banyak diincar para pelancong sebagai tempat tujuan berlibur. Banyak hal yang membuat orang berlomba-lomba ke Jepang, mulai dari ingin mendapatkan momen melihat bunga sakura, salju, berburu kulinernya, hingga mempelajari kebudayaan Jepang yang masih lekat meski di tengah-tengah modernisasi.

Tapi, seperti yang kita tahu, untuk bisa berlibur ke Jepang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya untuk biaya di tiket pesawat yang bisa menembus Rp 5 juta-an. Namun, bukan berarti tidak ada cara untuk pergi ke Jepang dengan anggaran minim tapi tetap menyenangkan.

Mau tahu caranya? Berikut ini Berempat.com berikan informasinya.

  1. Buat Rencana yang Matang

Namanya mau liburan jauh ke luar negeri, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat rencana liburan yang matang. Tentukan waktu keberangkatan, anggaran yang disediakan, penginapan, dan berbagai tempat yang akan dikunjungi saat tiba di Jepang.

  1. Segera Pesan Tiket Pesawat

Kalau rencana sudah matang, segeralah pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar mendapatkan tiket murah. Karena prinsip membeli tiket pesawat itu, siapa yang duluan membeli maka akan dapat harga lebih murah. Kalau perlu, datangi berbagai pameran tour and travel yang ada di kota Anda. Karena biasanya ada banyak program promo tiket murah di sana.

Atau Anda bisa memesan tiket ke Jepang dari sekarang dengan biaya murah menggunakan AirAsia. Karena di AirAsia X Indonesia sendiri sudah membuka rute penerbangan baru low cost carrier (LCC) pertama di Indonesia langsung dari Jakarta ke Tokyo tanpa transit.

Menurut Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi, harga yang ditawarkan AirAsia untuk tiket pergi-pulang Jakarta-Tokyo di kisaran Rp 2,4 juta.

“Jadi kita per hari ini (4/4) sampai tanggal 8 (April) masih promo menawarkan harga (tiket dari Jakarta) mulai dari Rp 1.190.000, lalu (tiket pulang) dari Jepang-nya Rp 1.297.000. Jadi total tiketnya itu Rp 2.480.000,” paparnya saat ditemui di 3 Ways Monkeys, Jakarta, Rabu (4/4).

  1. Hindari Penerbangan di Akhir Pekan atau Libur Panjang

Tapi, walaupun AirAsia sudah menawarkan tiket pesawat murah, Rifai tetap menyarankan agar para pelancong Indonesia menghindari mencari tiket di hari libur panjang atau akhir pekan. Karena walaupun harga tiket yang ditawarkan murah, Rifai tak menampik bila harga dapat naik sewaktu-waktu saat libur panjang atau di akhir pekan.

“Jadi memang harus tetap dipilih tanggalnya. Jangan dipilih tanggal long weekend, liburan sekolah. Lalu, yang paling penting adalah, saya kasih tips, bulan puasa ini tiketnya masih murah. Tapi pas lebaran mohom maaf, mohon maaf tiketnya agak mahal,” ungkapnya.

  1. Pergi di Bulan Februari untuk Dapat 2 Musim Sekaligus!

Sementara itu, Manajer Japan National Tourism (JNTO) Chritiana Susanti, memberi saran bila ingin dapat pengalaman menyenangkan berlibur ke Jepang, maka pergilah di bulan Februari.

“Saya kasih triknya, seperti bulan Februari itu bisa dapet sakura di tempat tertentu, bisa ditemukan di beberapa tempat sekitar Tokyo. Dan juga Februari itu puncaknya salju di Jepang. Jadi pas pergantian musim,” ungkap Christiana di tempat yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.