Besarkan Merek di Kancah Global, PT Dexa Medica Raih Primaniyarta Award 2018

0
914

Berempat.com – PT Dexa Medica diganjar Primaniyarta Award 2018 dari Kementerian Perdagangan untuk kategori Pembangunan Merek Global. Dexa Medica berhasil membesarkan merek BOSKA di kancah global.

Director Dexa International Business Gracianti Soetikno mengatakan, penghargaan bergengsi ini semakin menegaskan komitemen Dexa dalam mendukung program ekspor obat jadi ke mancanegara di empat benua.

Dexa sendiri sudah mulai melakukan ekspor sejak 1993. Gracianti pun menjelaskan bahwa BOSKA sudah melewati berbagai tahapan sebelum kemudian produknya dapat diterima dan berkibar di pasar Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika.

“Ke depan kami akan terus mengembangkan pasar ekspor ke negara lain,” kata Gracianti.

BOSKA saat ini diklaim telah menjadi salah satu market leader di Nigeria dengan penetrasi dan sebaran yang semakin luas. Gracianti pun mengungkapkan bahwa strategi marketing yang efektif menjadi kunci BOSKA dapat diterima di Nigeria.

“Kami selalu melakukan riset untuk mengenali local insights dan budaya, sehingga BOSKA mendapatkan pasar yang semakin besar,”tambahnya.

Selain melakukan ekspor obat-obatan kimia, Dexa Medica juga mengekspor obat-obat modern asli Indonesia yang merupakan hasil kegiatan riset dan pengembangan menggunaan bahan alam asli Indonesia.

“Pada saat ini HerbaKOF dan produk FitoFarmaka STIMUNO juga sudah diekspor ke berbagai negara di Asia seperti Singapura, Kamboja, Filipina dan Myanmar,” pungkasnya.

Penghargaan Primaniyarta Award 2018 tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita pada acara pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Tangerang, Rabu (24/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.