Sejak Diluncurkan Agustus, My QR Bank BRI Sudah Catatkan 3 Juta Transaksi

0
454
Sejak Diluncurkan Agustus, My QR Bank BRI Sudah Catatkan 3 Juta Transaksi. (Dok. Bank BRI)

Berempat.com – Semakin ke sini transaksi secara cashless makin diminati oleh masyarakat Indonesia. Saat ini pun telah banyak produk dompet digital yang hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai kemudahan dan kelebihan. Salah satunya ialah My QR, produk dompet digital dari Bank BRI.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menyebutkan, sejak diluncurkan pada Agustus 2018 lalu hingga September jumlah sales volume My QR terus meningkat.

“Per bulan September sudah Rp 18 miliar dari total 3 juta transaksi. Total pengguna My QR sudah 100 ribuan sejak bulan Agustus lalu,” terang Handayani kepada awak media di Ranch Market Surabaya, Sabtu (20/10).

My QR sendiri merupakan produk inovasi dari Bank BRI yang sistem pembayarannya memanfaatkan pindai atau scan kode QR (quick response). Aplikasi My QR pun dapat diunduh di seluruh smartphone.

Selain mudah dalam bertransaksi, nasabah My QR juga dimudahkan saat akan isi ulang saldo (Top-Up), yakni bisa melalui unit ATM BRI atau bank lain, internet banking, agen BRILink hingga mobile banking.

Saat ini, My QR sudah menjalin kerja sama dengan beberapa merchant lebih 100 ribu merchant yang tersebar luas di seluruh Indonesia seperti Ranch Market, Amazone, Liberica, Es Teller 77, Dompet Dhuafa, Toro Sushi, Melt , Kafe Betawi, Rumah Zakat, Bebek Ireng Suroboyo, Baznas, dan lainya.

Selain untuk berbelanja, Handayani pun mengungkapkan bahwa ke depan My QR akan dapat digunakan untuk transportasi umum. “Jadi nanti kita akan masuk ke kereta, bus, taksi. Karena transportasi butuh cepat,” jelasnya.

Bahkan, Handayani tak menutup kemungkinan jika pihaknya akan berkolaborasi dengan berbagai pihak lain seperti Gojek dan Bukalapak.

“Sedang kita pikirkan bersama untuk kolabirasi dengan Go-Pay, juga dengan Bukalapak kita sedang on going process. Ini akan bergerak di hal yang terkecil seperti ticket size yang cepat. Jadi ke depan pasti orang ke depan cenderung non card,” ungkap Handayani.

Bank BRI pun berencana memperbarui fitur My QR dengan menambahkan Map yang berguna untuk menunjukkan lokasi merchant di dekat nasabah.

Handayani pun mengungkapkan, sampai dengan akhir tahun 2018 ini pihaknya menargetkan pengguna My QR tumbuh menjadi 200 ribu pengguna.

“Targetnya 200 ribu pengguna My QR hingga akhir tahun 2018,” ungkap Handayani.

Pada Sabtu kemarin, My QR menggelar promo “Shop For Free With My QR” bagi nasabah Bank BRI untuk berburu belanja gratis di Ranch Market Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Dalam program tersebut, para nasabah BRI dapat berbelanja gratis sampai dengan Rp 500 ribu dalam waktu 10 menit dengan bertransaksi menggunakan My QR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.