Boost, Platform Pendidik Karyawan Perhotelan Berbasis Aplikasi Mobile Resmi Meluncur

0
522
Boost Voice, salah satu aplikasi Boost yang bisa diunduh di Google Play Store. (Berempat.com)

Berempat.comStartup tak pernah habis-habisnya bermunculan dengan berbagai solusi baru yang ditawarkan. Yang terbaru, ada startup yang bergerak di bidang pendidikan karyawan perhotelan berbasis aplikasi mobile bernama Boost. Boost baru resmi diluncurkan pada hari ini, Selasa (16/10) di Singapura.

Boost hadir sebagai platform yang dirancang untuk memberdayakan karyawan perhotelan yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan, komunikasi tim, produktivitas, hingga memungkinkan hotel untuk meningkatkan keterampilan, mengelola, dan mengatur tenaga kerja mereka dengan lebih efisien.

Platform Boost memanfaatkan teknologi seluler untuk menyediakan sistem manajemen tim holistik yang menyatukan pembelajaran seluler, pesan, komunikasi, rekrutmen (termasuk penilaian), pengukuran, dan kemampuan organisasi hanya dengan menggunakan ponsel.

Platform  ini dapat meningkatkan keterampilan karyawan dalam hal kejuruan dan bahasa, di mana hasilnya dapat dipantau dan dilihat secara langsung oleh pimpinan tim berdasarkan kinerja dan keterlibatan staf hotel.

Selain itu, melalui platform ini pemimpin tim dapat mengelola, memantau, dan mengatur tim hanya dengan berkomunikasi melalui aplikasi pesan milik Boost.

Platform ini juga mengklaim dapat dimanfaatkan oleh bagian Human Resource (HR) untuk menyaring calon karyawan dengan lebih akurat.

“Era globalisasi telah mengubah banyak hal dalam industri perhotelan, tidak hanya dalam hal tuntutan tamu, munculnya tempat wisata baru, dan harapan tamu yang semakin meningkat akibat penggunaan media sosial. Nmaun, dibandingkan perubahan-perubahan itu perubahan lebih banyak terjadi pada kompetisi dan kebiasaan karyawan,” ujar Managing Direktur dan Chief Commercial Officer (CCO) Boost Allan Taylor dalam keterangan resminya, Senin (16/10).

Allan pun mengatakan bahwa Boost adalah solusi bagi hotel agar bisa menghubungkan semua titik, mulai dari pendidikan dan peningkatan pengukuran kinerja, penilaian, organisasi tim, dan perekrutan dari tingkat individu hingga perusahaan.

“Kami sekarang memiliki solusi yang akan memberdayakan karyawan untuk memberikan layanan yang lebih baik, dan para pemimpin akan memiliki alat yang dibutuhkan untuk mengatur dan memimpin dengan lebih baik, menghasilkan staf yang lebih bahagia dan tingkat loyalitas atau kepuasan tamu yang lebih baik,” tambahnya.

Adapun berbagai fitur yang dimiliki oleh Boost yang dapat dimanfaatkan oleh hotel di seluruh dunia meliputi:

  • Boost Profil

Fitur ini dapat memberikan Anda akses ke rangkaian solusi seluler Boost. Boost Profil dapat disesuaikan untuk setiap pengguna dan memudahkan pengorganisasian informasi penggunaan serta akses ke aplikasi. Profil Peningkatan memiliki kemampuan untuk disejajarkan dengan strategi hotel.

  • Boost Voice

Boost Voice dapat mengajarkan karyawan dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan keterampilan berbahasa Mandarin dengan menggunakan konten yang spesifik dari departemen terkait dan dikembangkan oleh para pelaku bisnis perhotelan. Boost Voice memberikan pengalaman belajar berkelanjutan yang sangat interaktif, mengajar karyawan untuk berbicara bahasa yang paling relevan dengan tempat kerja mereka.

  • Boost Skills

Solusi pelatihan kejuruan yang sangat hemat biaya dan berskala. Boost Skills memiliki lebih dari 130 pelajaran praktik yang mensimulasikan skenario layanan kehidupan nyata di layanan makanan dan minuman serta housekeeping. Boost Skills menyediakan program pembelajaran mandiri yang dirancang untuk meningkatkan standar penyampaian layanan dan konsistensi.

  • Boost Upsell

Alat pelatihan peningkatan situasional yang memungkinkan staf hotel untuk memposisikan dan menangkap pendapatan tambahan di hotel dengan upsell makanan dan minuman, peningkatan kamar, dan promosi spesial. Alat ini memiliki program pelajaran yang serba cepat dan beberapa bahasa dukungan Asia dan Eropa, untuk front-ofhouse termasuk makanan dan minuman, front office, serta manajemen Lounge.

  • Boost Fit

Paket perekrutan dan penyaringan yang memungkinkan tim HR secara akurat dalam menyaring pelamar pertama untuk mendapatkan kesesuaian dan mengidentifikasi kandidat yang kemudian dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Tersedia kapan saja dan di mana saja, Boost Fit mengurangi beban kerja tim SDM dan secara efisien mempersempit kumpulan kandidat untuk mengidentifikasi orang yang tepat.

Aplikasi Boost tersedia di perangkat seluler Android dan iOS.

Boost saat ini telah digunakan oleh lebih dari 225 hotel di seluruh kawasan Asia Pasifik, mengajar lebih dari 20.000 karyawan hotel keterampilan kejuruan dan bahasa yang diperlukan. Boost berkantor pusat di Singapura yang juga memiliki kantor perwakilan di Indonesia, Jepang, Thailand, dan China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.