Akan Bahas Kerja Sama dengan Pemerintah, Elon Musk Tiba di Indonesia!

0
142
Bahas Kerja Sama dengan Pemerintah, Elon Musk Tiba di Indonesia!
Bahas Kerja Sama dengan Pemerintah, Elon Musk Tiba di Indonesia! (Dok Foto: Menko Marves)
Pojok Bisnis

kaliCEO dan pemilik Tesla, SpaceX, dan platform media sosial X (sebelumnya Twitter), Elon Musk, tiba di Indonesia pada Minggu pagi, 19 Mei 2024. Informasi ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, melalui akun Instagram resminya, @luhut.pandjaitan. Dalam postingannya, Luhut menyatakan bahwa Elon Musk mendarat di Denpasar, Bali, dan dirinya langsung menyambut kehadiran salah satu orang terkaya di dunia tersebut.

Kedatangan Elon Musk di Bali bertujuan untuk menghadiri World Water Forum ke-10 serta meluncurkan Starlink bersama Presiden di salah satu puskesmas di Denpasar.

“Saya memiliki kesempatan untuk menjemput Elon di bandara pagi ini dan mendiskusikan beberapa agenda penting yang akan dijalani selama kunjungannya di sini,” ungkap Menko Luhut dikutip dari laman resmi Menko Marves.

Elon Musk Akan Bahas Kerja Sama Dengan Pemerintah Indonesia!

Selain menghadiri World Water Forum, Elon Musk juga akan membahas beberapa kerja sama strategis dengan pemerintah Indonesia. Salah satu agenda utamanya adalah meresmikan peluncuran layanan internet satelit Starlink bersama Presiden Joko Widodo.

PT Mitra Mortar indonesia

“Peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden Joko Widodo hari ini dari salah satu puskesmas di Denpasar,” tambah Luhut.

Peresmian sekaligus peluncuran layanan internet satelit Starlink dianggap penting bagi Indonesia karena mampu menyediakan akses internet ke daerah-daerah terpencil yang belum terjangkau.

“Peluncuran Starlink ini bertujuan untuk mendukung transformasi digital di Indonesia dengan menyediakan sinyal internet hingga pelosok negeri,” jelas Luhut.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di seluruh provinsi di Indonesia, dengan harapan masyarakat di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan internet yang setara dengan penduduk di kota besar.

Elon Musk sebelumnya beberapa kali dikabarkan akan mengunjungi Tanah Air, namun baru kali ini terealisasi. Pada November 2022, Elon Musk dijadwalkan menjadi pembicara di B20 Summit Indonesia 2022 di Bali, namun tidak terlaksana.

Kemudian pada Agustus 2023, Luhut sempat menyebutkan bahwa Elon Musk akan datang ke Indonesia sekitar September – Oktober 2023 untuk membahas investasi dan produksi baterai lithium serta kerja sama dengan Starlink untuk pelayanan kesehatan di pedesaan terpencil.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan