Starlink Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Biaya Langganannya?

0
216
Starlink Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Biaya Langganannya?
Starlink Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Biaya Langganannya? (Sumber Foto, Starlink Indonesia)
Pojok Bisnis

Starlink, sebuah perusahaan inovatif yang dimiliki oleh Elon Musk, telah resmi memasuki pasar Indonesia dengan menyediakan layanan VSAT dan internet. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Starlink untuk memperluas jangkauan dan mendukung konektivitas internet di seluruh dunia.

Dengan mendapatkan izin beroperasi di Indonesia, Starlink siap untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal guna menyediakan layanan internet kepada masyarakat.

Uji Coba Layanan di Ibu Kota Nusantara

Rencana awalnya adalah untuk memulai uji coba layanan ini di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara setelah perayaan Lebaran, sebagai tahap awal sebelum meluncurkan layanan secara penuh.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, menegaskan bahwa Starlink telah mematuhi semua regulasi yang berlaku sebelum diberikan izin beroperasi. Hal ini menunjukkan komitmen Starlink untuk beroperasi secara legal dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

PT Mitra Mortar indonesia

Dalam upaya untuk mengoptimalkan layanan, Starlink telah mengajukan dua izin operasi di Indonesia, yakni sebagai penyedia VSAT dan sebagai penyelenggara internet (ISP). Langkah ini menunjukkan keseriusan Starlink dalam mendukung konektivitas internet di Tanah Air dengan menyediakan berbagai jenis layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Persiapan Infrastruktur

Selain itu, Starlink juga telah mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung layanan VSAT dan ISP mereka. Hal ini mencakup pembangunan hub dan infrastruktur lainnya yang diperlukan untuk menyediakan layanan internet yang handal dan berkualitas.

Meskipun harga langganan untuk paket ‘Standar’ telah diumumkan, informasi terkait kecepatan download/upload yang disediakan oleh Starlink Indonesia masih belum tersedia. Namun demikian, pelanggan dapat memilih apakah mereka memerlukan layanan internet untuk keperluan pribadi atau bisnis, dengan layanan uji coba selama 30 hari yang disediakan untuk memberikan pengalaman kepada pengguna sebelum mereka memutuskan untuk berlangganan secara penuh.

Dengan kesediaan untuk beradaptasi dan memenuhi kebutuhan pasar lokal, Starlink Indonesia menjanjikan untuk memberikan layanan internet yang handal, cepat, dan terjangkau kepada masyarakat. Dalam hal ini, diharapkan bahwa kehadiran Starlink di Negara kita dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan konektivitas internet di seluruh negeri.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan