Tim Cook Ungkap Rencana Mendirikan Pabrik Apple di Indonesia, Apa Dampaknya?

0
385
Tim Cook Ungkap Rencana Mendirikan Pabrik Apple di Indonesia, Apa Dampaknya?
Tim Cook Ungkap Rencana Mendirikan Pabrik Apple di Indonesia, Apa Dampaknya? (Dok Foto: MNC Media)
Pojok Bisnis

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan rencana untuk mendirikan pabrik dan fasilitas produksi Apple di Indonesia. Pernyataan ini dikeluarkan Cook setelah pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Rabu lalu.

Menurut Cook, Presiden Jokowi mengungkapkan keinginan untuk melihat adanya pabrik Apple di Indonesia, sebuah langkah yang akan memberikan dampak besar pada ekonomi dan industri teknologi negara ini.

Cook menegaskan bahwa Apple telah menunjukkan komitmen investasinya di Indonesia melalui Apple Academy, sebuah inisiatif untuk mengembangkan bakat digital di Indonesia. Saat ini, Apple Academy sudah hadir di beberapa lokasi, termasuk BSD, Surabaya, Batam, dan baru-baru ini di Bali.

Program-program di Apple Academy bertujuan untuk melatih dan mendukung para pengembang lokal agar mampu menciptakan aplikasi yang inovatif dan berkualitas untuk pasar lokal maupun global.

PT Mitra Mortar indonesia

Selain itu, Cook juga menyatakan antusiasmenya terhadap potensi pengembangan bakat digital di Indonesia melalui Apple Academy.

Dia menekankan bahwa Apple sangat terkesan dengan prestasi yang telah dicapai oleh akademi sebelumnya dan percaya bahwa Indonesia adalah tempat yang baik untuk berinvestasi dalam hal pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi.

Rencana Pembangunan Pabrik Apple di Indonesia bisa Menambah Lapangan Pekerjaan Baru!

Sementara itu Menurut Menkominfo, Budi Arie Setiadi, kehadiran pabrik Apple di Indonesia akan memberikan nilai tambah bagi ekonomi Indonesia. Selain itu, dengan adanya pabrik Apple, akan tercipta lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Cook dan Presiden Jokowi telah menyepakati beberapa hal penting selama pertemuan mereka di Istana Kepresidenan Jakarta. Salah satu kesepakatan tersebut adalah peningkatan kerjasama dalam rantai pasok global industri teknologi.

Ini menunjukkan komitmen kedua belah pihak untuk memperkuat hubungan antara Apple dan Indonesia dalam hal pembangunan infrastruktur teknologi dan industri manufaktur.

Kehadiran pabrik Apple di Indonesia juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri lokal, termasuk perusahaan-perusahaan komponen elektronik dan teknologi yang akan menjadi mitra dalam rantai pasok produk Apple.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan