Passpod Berencana IPO, Ini Harga Saham yang Akan Ditawarkan

0
406

Berempat.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) agaknya bakal kedatangan satu lagi emiten baru. Kali ini yang berencana melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) ialah PT Yelooo Integra Datanet selaku pemilik merek modem Passpod.

Rencananya, perusahaan rental modem travel ke luar negeri ini akan membuka saham perdana sebesar Rp 250-Rp 375 per lembar saham. Passpod akan melepas sebanyak-banyaknya 34,21% dari total modal atau 130 juta saham untuk disetor penuh perseroan setelah pelaksanaan IPO.

Passpod akan menunjuk Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Dengan aktivitas perusahaan ini, Passpod bisa mendapatkan dana segar sekitar Rp 32,5 miliar-Rp 48,7 miliar. Hal ini sejalan dengan target Passpod yang bisa mengantongi Rp 40 miliar dana segar dari IPO.

“Setelah dikurangi biaya-biaya emisi, dana ini rencananya akan digunakan untuk pengembangan bisnis, research and development aplikasi, dan modal kerja dalam bentuk penambahan unit modem serta power bank,” ungkap Direktur Utama PT Yelooo Integra Datanet Hiro Whardana di Jakarta, Rabu (3/10).

Untuk pengembangan bisnis, Hiro tak menjelaskan secara rinci. Hanya saja Hiro memastikan perusahaannya akan melebarkan sayap guna menjangkau bidang lain. Namun, tetap fokus pada market yang sudah terbentuk saat ini.

Sementara untuk pengembangan aplikasi, Hiro mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengembangkan aplikasi sebagai pusat informasi destinasi wisata di suatu negara. Tak hanya berisi informasi, bila tertarik untuk berkunjung ke suatu tempat konsumen pun dapat langsung mengakses dan membeli tiket pada aplikasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.