Bersama MUI, AXA Mandiri Berikan Asuransi Jiwa kepada Para Dai

0
386

Berempat.com – PT AXA Mandiri Financial Service bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali melangsungkan kegiatan lanjutan dalam program kerja sama keduanya yang sudah terjalin sejak 2016. Kali ini, AXA membuat program edukasi literasi bertajuk “Satu Juta Umat Mandiri”.

“Kami harap kegiatan itu akan mendorong pemahaman masyarakat terhadap asuransi syariah, sekaligus memberikan maslahat bagi umat dalam mendapatkan hidup lebih baik,” ujar Director of in Branch Channel AXA Mandiri Henky Oktavianus di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Senin (24/9) malam.

Selain itu, pada kesempatan tersebut AXA Mandiri memberikan asuransi perlindungan jiwa syariah kepada para dai dan daiah. Penyerahan dilakukan secara simbolis bersamaan dengan Pertemuan Dai Nasional 2018 MUI.

Henky mengklaim bahwa perlindungan jiwa yang diberikan tersebut memiliki masa pertanggungan selama satu tahun. Pemberian ini dilakukan AXA Mandiri sebagai bentuk apresiasi atas berlanjutnya program literasi dan edukasi keuangan syariah.

Sebagai informasi, tahun lalu AXA Mandiri juga melangsungkan program serupa yang ditujukan untuk para dai serta ulama.

“Program edukasi ini dilaksanakan melalui kegiatan dakwah oleh para dai dan daiah. Dengan satu kegiatan mutaqoh, empat kegiatan dengan ulama, serta tiga kegiatan dengan wanita dan atau mahasiswa,” imbuh Henky.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas mengaku pihaknya sangat menyambut baik langkah AXA Mandiri tersebut. Pasalnya, edukasi penting dilakukan dalam meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya umat Islam terhadap pentingnya keuangan syariah.

“Lewat sosialisasi ini, ke depannya kita ingin masyarakat muslim semakin memahami produk syariah secara benar,” harap Anwar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.