Menilik Sumber Pendapatan Tariq Halilintar: Dari YouTube Hingga Bisnis Keluarga dan E-Sport

0
485
Bisnis Tariq Halilintar
Menilik Sumber Pendapatan Tariq Halilintar: Dari YouTube Hingga Bisnis Keluarga dan E-Sport
Pojok Bisnis

Tariq Halilintar, yang dikenal sebagai YouTuber sukses dan saudara kandung dari Atta Halilintar, telah menciptakan keberhasilannya melalui berbagai sumber pendapatan dan bisnis. Untuk memahami lebih lanjut tentang bagaimana Tariq menghasilkan kekayaannya, mari kita lihat rinciannya.

  1. Karir Sebagai YouTuber

Tariq memulai karirnya sebagai YouTuber pada tahun 2015 bersama keluarganya dan kemudian mendirikan kanal pribadinya pada tahun 2016. Dengan konten yang populer, jumlah likes dan view yang tinggi memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan Tariq.

Dengan lebih dari 5,81 juta subscriber, kanal youtubenya berada di kelas B dengan perkiraan pendapatan bulanan antara Rp11.000.000 hingga Rp1.700.000.000, dengan pendapatan sekitar Rp270.000.000 per bulan dari YouTube.

  1. Bisnis Keluarga

Terlibat dalam berbagai bisnis keluarga, mulai dari kafe, butik, hingga peternakan kambing, Tariq memiliki kontribusi signifikan pada pendapatan keluarga. Meskipun perannya tidak dijelaskan secara rinci, ia secara pasti mendapatkan pemasukan yang lumayan dari berbagai bisnis tersebut.

PT Mitra Mortar indonesia
  1. Manajemen Artis (Viral Management)

Tariq Halilintar mengelola Viral Management, bagian dari AH Media milik Atta Halilintar. Manajemen ini menjadi tempat bagi artis ternama seperti Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, Baim Wong, Paula Verhoeven, Jessica Iskandar, dan Fahmi Nur Muhammad. Dengan portofolio artis yang kuat, pendapatan dari manajemen ini tentu tidak bisa diabaikan.

  1. Co-Founder Penderkar E-Sport

Sebagai salah satu pendiri Pendekar E-Sport, yang mengelola tim E-Sports seperti Pendekar United dan Co2Z, Tariq Halilintar turut meraih keuntungan dari popularitas E-Sport saat ini. Pendapatan dari sektor ini menjadi bagian yang signifikan dari portofolio keuangannya.

  1. Endorse dan Brand Ambassador

Tariq juga memperoleh pendapatan sebagai endorser dan brand ambassador untuk berbagai merek ternama, termasuk PS Store, Benings Clinic, dan kolaborasi dengan brand-brand lain. Keterlibatannya dalam promosi produk kuliner, apparel, dan sektor lainnya menjadi sumber pendapatan yang tak terhitung.

Dengan kombinasi beragam sumber pendapatan ini, serta karir sebagai YouTuber, bisnis keluarga, manajemen artis, Pendekar E-Sport, serta sebagai endorser, Tariq Halilintar mencapai keberhasilan finansial yang luar biasa di usia muda.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan