Mendorong Bisnis Berkelanjutan dan Kurangi Polusi Udara: Apindo Ajukan Permohonan Insentif

0
316
Polusi Udara
Mendorong Bisnis Berkelanjutan dan Kurangi Polusi Udara: Apindo Ajukan Permohonan Insentif
Pojok Bisnis

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) telah mengusulkan kepada pemerintah agar mempertimbangkan pemberian insentif kepada para pelaku usaha guna mendorong upaya bisnis berkelanjutan yang dapat membantu mengurangi polusi udara.

Salah satu langkah yang diusulkan adalah melalui penerapan sistem kerja hybrid guna melindungi kesehatan karyawan, terutama dalam sektor-sektor yang memungkinkan penerapan sistem ini.

Pandu Sjahrir, Ketua Bidang Investasi Apindo, menyatakan dukungannya terhadap program-program yang berfokus pada kebutuhan masyarakat yang berkelanjutan.

Peran Pemerintah Terkait Insentif dan Subsidi

Namun, agar usaha ini dapat terealisasi, pelaku industri membutuhkan modal tambahan serta kerjasama dari berbagai pihak. Pandu menyoroti kepentingan peran pemerintah dalam memberikan insentif berupa subsidi dan program-program yang mampu mempercepat serta memudahkan perkembangan bisnis berkelanjutan.

PT Mitra Mortar indonesia

Usulan alternatif lainnya adalah dengan meningkatkan pemanfaatan moda transportasi yang ramah lingkungan, seperti bus listrik dan transportasi cepat massal. Di samping itu, memberikan insentif atau subsidi kepada individu yang bersedia beralih ke kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik juga dianggap sebagai langkah yang berhasil.

Pemasangan Alat Sensor Kualitas Udara

Kolaborasi antara para pengambil keputusan dalam memasang alat sensor kualitas udara di berbagai lokasi dianggap sebagai langkah penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tingkat polusi udara yang semakin meningkat.

Pandu menjelaskan bahwa saat ini Apindo sedang bertransformasi menuju bisnis yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan berkelanjutan. Ini mencakup transisi energi dan percepatan pergantian infrastruktur bisnis, meskipun hal ini memerlukan investasi yang signifikan.

Di samping itu, Pandu juga mengungkapkan bahwa Apindo telah menyadari arah global yang mengarah pada transisi energi dari penggunaan batu bara menuju energi terbarukan. Namun, ia menekankan pentingnya peran negara dalam memastikan bahwa proses transformasi ini dapat berjalan lancar tanpa mengorbankan pihak-pihak tertentu.

Apindo meyakini bahwa sektor bisnis yang berkelanjutan memegang peran penting dalam mewujudkan generasi masa depan yang lebih sehat dan produktif. Untuk mencapai tujuan ini, pelaku usaha memerlukan dukungan yang kokoh, platform inovatif, dan lingkungan investasi yang stabil.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan