Mengadu Laku Bisnis Ayam Pedas Selebriti Tanah Air

0
1350

Berempat.com – Selain dikenal sering tampil di layar kaca, tak sedikit para selebriti Tanah Air yang terjun ke dunia bisnis. Kuliner pun menjadi pilihan yang banyak dicari, mulai dari bisnis kue, minuman kesehatan, hingga resto yang menonjolkan olahan ayam pedas.

Khusus untuk olahan ayam pedas, banyak para selebriti yang memilih bisnis ini. Tak ayal, tanpa sadar persaingan di antara mereka pun terbentuk. Sebab, pasar yang mereka sasar sama, yakni para penikmat pedas.

Memangnya, apa saja merek yang dibangun selebriti untuk terjun ke bisnis ini?

  1. Ayam Jerit Resto dan Express

Di daftar pertama ada Ayam Jerit Resto dan Express yang dibangun oleh Titi Kamal sejak 2016 lalu. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan ayam pedas sebagai menu andalan. Di samping itu, ada juga beberapa pilihan menu lain seperti nasi bakar, nasi timbel jerit, rice ball, hingga yang terbaru cekalang jerit kemangi.

Selain karena menu andalannya, harga yang cukup terjangkau membuat Ayam Jerit Resto dan Express ini pun dapat dengan mudah diterima oleh pecinta kuliner di Indonesia. Kini, Ayam Jerit Resto dan Express telah tersebar di beberapa titik seperti di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Surabaya.

2. Nona Judes

Prilly Latuconsina memilih terjun ke bisnis kuliner dengan membangun merek Nona Judes. Berkonsep resto, Nona Judes mengandalkan olahan ayam pedas. Menu pertama yang diperkenalkan ialah ayam goreng crispy dengan tiga macam sambal (gledek, kecombrang dan matah). Selain itu, Nona Judes juga mengandalkan Sambel Kecombrang.

Namun, untuk menjalani bisnis ini Prilly tak sendirian, ia bekerja sama dengan pasangan suami-istri Gunawan Sudradjat dan Sybilla Hardikusumo.

3. Dapur Asix

Bisnis olahan ayam pedas kali ini datang dari milik keluarga Anang Hermansyah. Dapur Asix diketahui menjual berbagai menu rumahan, seperti ayam ijo dan pare goreng yang juga menjadi menu andalan di sini. Dan perlu diingat, semuanya serba pedas.

Namun, berbeda dengan bisnis kuliner ayam pedas milik artis yang kebanyakan menawarkan harga terjangkau, Dapur Asix justru menawarkan harga lumayan mahal. Seperti Ayam Ijo Asix yang dibanderol Rp 125 ribu dan Pare Nenek yang dibanderol Rp 70 ribu.

Tapi, kendati mahal nyatanya Dapur Asix tak pernah sepi pengunjung. Saat ini, diketahui Dapur Asix terdapat di Jakarta dan Malang.

4. Geprek Bensu

Di antaranya bisnis kuliner ayam pedas milik para artis, bisa dibilang kalau Geprek Bensu ini yang paling sering menjadi buah bibir. Pasalnya, tak sedikit pula bermunculan gerai Geprek Bensu lain yang bukan dimiliki oleh Ruben Onsu. Tapi, bisa dikatakan kalau banyaknya yang meniru Geprek Bensu merupakan tolak ukur kalau banyak konsumen yang meminatinya.

Berdiri pada Maret 2017 untuk pertama kali, kini Geprek Bensu sudah tersebar sebanyak 82 gerai, mulai dari Jakarta hingga Bali.

I am Geprek Bensu diketahui memiliki menu andalan dan paling favorit, yakni Ayam Geprek Keju dan Geprek Mozarella.

5. Ayam Bebek Pak Boss

Terakhir dalam daftar ini ada bisnis olahan ayam pedas milik Anji, yakni Ayam Bebek Pak Boss. Diam-diam, rupanya Ayam Bebek Pak Boss ini cukup cepat penetrasi pasarnya. Sejak berdiri pada tahun lalu, kini Ayam Bebek Pak Boss sudah memiliki 50 gerai, mulai dari di Jakarta, Palembang, Purwokerto, Cilegon, dan Karawang.

Berbeda dengan yang lainnya dalam daftar, Ayam Bebek Pak Boss diketahui membuka peluang waralaba. Artinya, siapa pun bisa membuka gerai Ayam Bebek Pak Boss cukup dengan menyiapkan modal investasi mulai dari Rp 40 juta.

Untuk gerai satu ini, makanan pedas yang jadi andalan bukan hanya ayam, tapi juga ada menu bebek.

Berbisnis kuliner memang dianggap sangat menjanjikan. Pasalnya, bisnis satu ini dianggap merupakan bisnis yang menunjang kebutuhan pokok manusia. Namun, karena dianggap menjanjikan itu jugalah yang membuat bisnis ini ketat akan persaingan. Bila tak pintar dalam mengelola, memasarkan, dan berinovasi, maka jangan harap bisnis kuliner dapat bertahan lama.

Tapi, kalau dari daftar di atas, kira-kira bisnis kuliner olahan ayam pedas mana yang akan bertahan lama, ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.